Jelang PSIS Semarang vs PSM Makassar: Belum Tersentuh Kekalahan

Senin, 05 April 2021 - 15:09 WIB
loading...
Jelang PSIS Semarang vs PSM Makassar: Belum Tersentuh Kekalahan
Kedua tim belum tersentuh kekalahan di fase grup. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
MALANG - Pertandingan PSIS Semarang kontra PSM Makassar, Jumat (9/4/2021) akan menandai dimulainya babak delapan besar Piala Menpora 2021 . Laga yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, bakal menarik lantaran kedua tim belum pernah kalah.

PSIS Semarang lolos sebagai juara grup setelah mengantongi rekor tak terkalahkan di Grup A. Laskar Mahesa Jenar melewati tiga pertandingan di babak penyisihan grup dengan catatan dua kali menang dan sekali imbang.



Sementara itu, PSM Makassar lolos sebagai runner up Grup B setelah finis satu poin di belakang Persija. Meski bukan juara grup, skuat berjuluk Juku Eja juga tak tersentuh kekalahan— rekornya satu kemenangan dan dua hasil imbang di fase grup.

Menjelang pertandingan itu, PSM Makassar masih menunggu kondisi Patrich Wanggai yang absen dalam dua laga terakhir akibat cedera. Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, berharap skuatnya full team agar bisa meredam kekuatan PSIS Semarang.

“Mudah-mudahan skuat lengkap seperti melawan Persija,” kata Syamsuddin Batola.

Dikutip SINDOnews Makassar, Zulkifli Syukur dkk memanfaatkan waktu libur jelang babak delapan besar untuk melatih stamina. Syamsuddin menilai tim bisa kecolongan gol di menit-menit akhir apabila stamina pemain habis.

“Saya selalu mengingatkan kepada pemain-pemain saya bahwa setiap pertandingan itu penting. Selalu kita fokus sampai 2x45 menit, jangan sampai kita lengah, titik lengah sedikit saja kita bisa kehilangan poin,” kata Syamsuddin Batola.



Adapun PSIS Semarang yang diasuh Dragan Djukanovic hari ini menggelar latihan di Stadion Citarum, Semarang, untuk mematangkan strategi. Djukanovic mengaku optimistis menatap babak delapan besar setelah ia melihat perkembangan tim.

“Hari ini kami menerapkan beberapa latihan kombinasi. Ada kombinasi bertahan, menyerang, dan skema serangan balik. Itu semua hal penting dan yang saya sudah tegaskan sebelumnya memang kami fokus menyiapkan taktik sebelum melawan PSM.” kata Dragan Djukanovic.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9025 seconds (0.1#10.140)