POBSI Jateng Gelar Pertandingan Eksibisi sebagai Ajang Uji Coba Pebiliar

Senin, 05 April 2021 - 15:40 WIB
loading...
POBSI Jateng Gelar Pertandingan Eksibisi sebagai Ajang Uji Coba Pebiliar
POBSI Jateng Gelar Pertandingan Eksibisi sebagai Ajang Uji Coba Pebiliar. Foto: MNC Media
A A A
SEMARANG - Pengurus Provinsi POBSI Jawa Tengah sejak beberapa bulan lalu melaksanakan Merdeka Invitation Exhibition, sebuah event pertandingan eksibisi sebagai ajang uji coba bagi atlet-atlet biliar dari berbagai daerah di Tanah Air.

Nomor pertandingan yang digelar adalah biliar bola 10. Meskipun terbuka untuk seluruh atlet, baik yang akan berlaga di PON Papua Oktober mendatang maupun tidak, tetapi panitia menetapkan persyaratan bagi atlet yang ikut uji tanding di event ini harus memiliki handicap 6.



Ketua Umum Pengprov POBSI Jawa Tengah, Willyanto SE mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sejak tahun lalu, tepatnya sejak 25 Juli 2020 setelah ada kepastian Pelatda diundur setahun. Pertandingan eksibisi ini masih berlanjut hingga kini sebagai ajang uji coba pada pebiliar agar tetap bisa terus mengasah skill mereka.

“Eksibisi ini terbuka untuk umum dan boleh diikuti oleh atlet manapun minimal handicap 6. Eksibisi ini diadakan dengan tujuan sebagai latih tanding atlet-atlet Indonesia khususnya yang akan menghadapi PON dan mengisi acara pertandingan yang tahun lalu sepi karena adanya pandemi Covid-19 .” Demikian ujar Willyanto.

Selain atlet tuan rumah Jawa Tengah, ada puluhan atlet dari berbagai daerah, bahkan ada 12 atlet dari Filipina juga akan turun di eksibisi ini.

Atlet Jateng yang terlibat di eksibisi ini adalah mereka yang akan turun di divisi pool yaitu Ricky Yang (Pekalongan), Rizkha Affandy (Kudus) dan Rico (Solo).

Dari luar Jateng, ada atlet dari Kalimantan Timur, Riau, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, DI Yogyakarta, Sulawesi Selatan, Kepulauan Riau, Sumatra Barat, DKI Jakarta, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat.

Pengurus Provinsi POBSI Jawa Tengah mengatakan acara ini selain untuk menguji kesiapan atlet biliar Jateng, juga menjadi ajang untuk saling mengenal kemampuan dan mempererat tali persaudaraan antar atlet.

Acara Merdeka Invitation Exhibition ini juga setiap hari ditayangkan secara LIVE di youtube Merdeka Pool & Lounge.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2292 seconds (0.1#10.140)