Bertahan di Napoli, Dries Mertens Jadi Warga Kehormatan Naples?

Rabu, 20 Mei 2020 - 15:31 WIB
loading...
Bertahan di Napoli, Dries Mertens Jadi Warga Kehormatan Naples?
Bintang Napoli Dries Mertens akan memperpanjang kontrak hingga Juni 2022/Foto/Sempreinter
A A A
NAPLES - Bintang Napoli Dries Mertens akan memperpanjang kontrak dan menandatangani kesepakatan gaji senilai 4 juta euro (Rp64 miliar) setahun plus bonus hingga Juni 2022. Kesediaan Mertens menambah masa tugas di I Partenopei membuat masyarakat setempat mengusulkan agar dirinya menjadi warga kehormatan Naples.

Penyerang asal Belgia itu itu diburu Inter Milan dan Chelsea untuk bergabung dengan mereka sebagai agen bebas. Namun, Selasa (19/5/2020) malam waktu lokal, berbagai sumber di Italia meyakinkan Mertens akan tetap di Stadio San Paolo.

Pemain berusia 33 tahun itu setuju menandatangani kontrak baru. SportMediaset mengklaim perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun senilai 4 juta euro per musim ditambah bonus 500.000 euro (Rp8 miliar).

I Partenopei disebut-sebut tengah menyiapkan dokumen untuk mengikat top skor sepanjang masa klub dengan 121 gol itu hingga Juni 2022 dan memberinya sign-on-fee senilai 2,5 juta euro (Rp40 miliar).

Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis, yang sebelumnya sempat memberi Mertens waktu satu pekan untuk menandatangani kontrak atau pindah ke klub baru, telah menunjukkan kegigihannya untuk mempertahankan salah satu anggota kunci klub, sekaligus menutup peluang hengkang ke Inter Milan musim depan.

Faktorl alin yang membuat Mertens bertahan adalah cintanya kepada fans Napoli. Mertens mendapat nama pangggilan yang paling Neapolitan dari semua nama panggilan: Ciro, dari fans Napoli.

Fans membanjiri media sosialnya selama beberapa hari terakhir dengan pesan yang memintanya untuk tetap bertahan dan sepertinya itu membuat Mertens berpaling dari rayuan Inter dan Chelsea.

Cinta fans terhadapnya tidak sampai di itu. Dikabarkan football-italia.net, seorang politisi lokal menyarankan untuk mengambil langkah-langkah menjadikan Mertens sebagai warga kehormatan Naples.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1074 seconds (0.1#10.140)