Bentrok Persebaya, Ini Syarat PS Sleman untuk Lolos ke Perempat Final Piala Menpora 2021

loading...
Bentrok Persebaya, Ini Syarat PS Sleman untuk Lolos ke Perempat Final Piala Menpora 2021
PS Sleman akan melakoni laga hidup-mati saat bentrok Persebaya Surabaya pada laga penutup penyisihan Grup C Piala Menpora 2021. Kemenangan wajib diraih demi melaju ke perempat final. Foto: liga indonesia
BANDUNG - PS Sleman akan melakoni laga hidup-mati saat bentrok Persebaya Surabaya pada laga penutup penyisihan Grup C Piala Menpora 2021 . Kemenangan wajib diraih demi melaju ke perempat final. Ini pula yang menjadi misi Mario Maslac.

Baca Juga: Jelang Laga Kontra PSM Makassar, PSIS Semarang Latih Penyelesaian Akhir

Pemain asal Serbia tersebut bertekad membawa PS Sleman ke babak gugur Piala Menpora 2021. Karena itu, dia bertekad membantu tim berjuluk Super Elang Jawa menundukan Persebaya, Rabu (7/4) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Meraih poin penuh merupakan cara teraman bagi PS Sleman untuk merebut satu tempat tersisa menemani Persebaya. Kemenangan akan memastikan mereka melaju ke fase berikutnya secara otomatis.

Ini lantaran armada Dejan Antonic masih menempati posisi tiga klasemen sementara dengan empat poin. PS Sleman berada di belakang Madura United yang juga mengoleksi empat poin namun sudah tampil empat kali.



Sedangkan Persela Lamongan dan Persik kediri yang akan saling bentrok beberapa jam sebelumnya sama-sama mengumpulkan tiga poin. Keduanya juga masih punya kans lolos. Artinya, hasil imbang apalagi kalah bisa berakibat bencana bagi PS Sleman.

Berdasarkan regulasi, kriteria lolos akan ditentukan jumlah poin, kemudian head-to-head, lalu selisih gol dan jumlah memasukan gol. Hal ini membuat tiga tim dari Grup C masih berpeluang bertahan di turnamen pemanasan Liga 1 2021 itu.

Mengingat Madura United hampir dipastikan bakal tersingkir meski saat ini menempati posisi dua klasemen sementara, rival PS Sleman kini hanyalah Persela dan Persik. Jika bisa menundukan Persebaya, Irfan Bachdim dkk akan melenggang apapun hasil duel Persela vs Persik.

Jika kalah dari Persebaya, PS Sleman bakal tersingkir sekalipun partai Persela vs Persik berakhir imbang 0-0. Meski nanti perolehan ketiganya sama-sama empat poin, PS Sleman akan di atas Persik karena unggul head-to-head berkat kemenangan 1-0.

Masalahnya, head-to-head dengan Persela imbang 0-0. Selain itu, produktitas PS Sleman bernilai nihil karena memasukan dua kali dan kebobolan dua kali. Sementara Persela baru mencetak satu gol dan kebobolan satu kali.



Bila dikalahkan Persebaya, bisa diartikan produktivitas PS Sleman akan negatif atau minus. Sementara bila imbang kontra Persik, produktivitas Persela tetap nihil atau kosong. Perlu diketahui pula, head-to-head Persela dengan Madura United adalah 1-1.

Namun, produktivitas Madura United adalah minus 1 karena memasukan lima kali dan kemasukan enam kali. Artinya, jika PS Sleman kalah 0-1 dari Persebaya, dan duel Persela vs Persik berakhir 0-0, maka susunan klasemennya adalah Persebaya, Persela, Persik, Madura United dan PS Sleman.

Tapi, jika PS Sleman bermain imbang dengan Persebaya, dan laga Persela juga berakhir tanpa pemenang, maka susunan klasemennya adalah Persebaya, PS Sleman, Persela, Persik dan Madura United.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top