Jelang Real Madrid vs Liverpool, Benitez Pilih Netral

Selasa, 06 April 2021 - 23:58 WIB
loading...
Jelang Real Madrid vs Liverpool, Benitez Pilih Netral
Rafael Benitez memilih netral ketika disinggung mengenai pemenang jelang laga leg pertama perempat final Liga Champions 2020/2021 di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (7/4) dini hari WIB / Foto: Instagram Real Madrid
A A A
LIVERPOOL - Rafael Benitez memilih netral ketika disinggung mengenai pemenang jelang laga leg pertama perempat final Liga Champions 2020/2021 di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (7/4) dini hari WIB. Menurutnya, dua kesebelasan sama-sama memiliki histori selama tampil di kompetisi Eropa.

"Keduanya adalah tim yang bagus. Saya tidak melihat favorit yang jelas," kata Benitez dikutip dari Marca, Selasa (6/4).

LIHAT JUGA: Infografis Real Madrid Tanpa Sergio Ramos

Pelatih yang kini menetap di Liverpool itu punya kenangan yang tak terlupakan saat mengalahkan Madrid pada laga kandang dan tandang. "Itu adalah hari-hari yang tak terlupakan bagi kami. Kami mengalahkan Real Madrid 1-0 dan 4-0, Manchester United 4-1, dan Aston Villa 5-0. Real Madrid telah memenangkan banyak pertandingan berturut-turut, dan Steven Gerrard kembali karena cedera, jadi saya memutuskan untuk duduk diam dan melakukan serangan balik dengan formasi 4-2-3-1."

"Kuncinya adalah kepercayaan diri dan organisasi. Dalam pertandingan balasan di Anfield, kami bisa melakukan hal yang sama, tetapi kami memutuskan untuk bermain dan memanfaatkan atmosfer Anfield. Kami tidak memberi mereka apa-apa, dan Iker Casillas adalah man of the match," sambung Benitez.

BACA JUGA: Preview Real Madrid vs Liverpool: Mitos Sergio Ramos

Benitez memprediksi jika permainan ini bakal berlangsung seru. Karena dua kesebelasan memiliki ciri khas permainan masing-masing.

Liverpool lebih suka dengan pola permainan cepat dan serangan balik. Sedangkan Madrid doyan menggunakan penguasaan bola.

"Saya pikir Liverpool akan mencoba melakukan yang terbaik - untuk mendorong sebanyak yang mereka bisa. Jika Real Madrid bisa menguasai bola, Liverpool akan cepat melakukan serangan balik. Itu yang mereka lakukan melawan RB Leipzig di kedua pertandingan, dan itu membawa kesuksesan," beber Benitez.

"Intinya, Liverpool akan mencoba membuatnya cepat, tetapi Madrid ingin menguasai bola. Tim yang paling memaksakan ritme mereka akan sukses," imbuh Benitez.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8019 seconds (0.1#10.140)