Preview Bayern Muenchen vs PSG: Menguji Keangkeran Allianz Arena

loading...
Preview Bayern Muenchen vs PSG: Menguji Keangkeran Allianz Arena
Bayern Muenchen akan menjamu Paris Saint Germain (PSG) pada laga leg pertama perempat final Liga Champions 2020/2021 di Stadion Allianz Arena, Kamis (8/4) dini hari WIB / Foto: Twitter Bayern Muenchen
MUNICH - Bayern Muenchen akan menjamu Paris Saint Germain ( PSG ) pada laga leg pertama perempat final Liga Champions 2020/2021 di Stadion Allianz Arena, Kamis (8/4) dini hari WIB. Ini merupakan pertemuan ke-10 untuk kedua kesebelasan di kompetisi Eropa.

Dalam 10 pertemuan terakhir, Muenchen telah mencetak empat kemenangan, termasuk final Liga Champions musim lalu. Memori itu tentunya masih terpatri di pikiran penggemar FC Hollywood.

Karena itu, tuan rumah ingin meneruskan momentum ini untuk menjaga peluang memertahankan juara di Liga Champions musim ini. Jika menilik peluang, langkah Muenchen menembus semifinal cukup terbuka, sebab Thomas Mueller dkk punya rekor bagus selama menjamu PSG di Allianz Arena.

BACA JUGA: Empat Fakta Unik Jelang Leg Pertama Perempat Final Liga Champions

Statistik menyebut jika PSG hanya sekali memenangkan pertandingan selama bertandang ke markas Muenchen . Itu terjadi pada penyisihan grup Liga Champions musim 1994/1995, lewat gol semata wayang George Weah.



Dengan 18 kemenangan dari 19 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions - yang sebelumnya bermain imbang 1-1 dengan Atletico Madrid pada 1 Desember, Muenchen bisa menjadi klub kedua dalam sejarah yang mengumpulkan 20 pertandingan tak terkalahkan dalam kompetisi Eropa. Mereka bisa mengikuti jejak Manchester United antara 2007 dan 2009.

Selama periode itu, juara Bundesliga, Eropa dan Dunia telah menang delapan kali berturut-turut di Allianz Arena, dan sejak Hans-Dieter Flick menjadi nahkoda Muenchen , pelatih berusia 56 tahun itu telah menyaksikan timnya mencetak 54 gol dan hanya kebobolan 11 kali di Liga Champions. Tak pelak, dengan tersingkirnya Juventus dan Barcelona, Muenchen menjadi kandidat terkuat untuk memenangkan trofi ketujuh mereka.

BACA JUGA: Jadwal Leg Pertama Perempat Final Liga Champions 2020/2021

Tetapi bagaimana Muenchen tanpa Robert Lewandowski dalam dua leg di perempat final? Flick sepertinya tidak terlalu khawatir mengingat ia masih memiliki striker yang tak kalah hebat, dan dia adalah Eric Maxim Choupo-Moting.

Laga perempat final ini merupakan pertandingan pertama Choupo-Moting bertemu mantan klubnya sejak 227 hari lalu. Artinya, dia bisa menjadi tumpuan di lini depan Muenchen .



"Antisipasi sangat besar. Ini adalah pengulangan final tahun lalu. Mungkin tidak ada yang menyangka bahwa kami akan bermain satu sama lain begitu cepat," tutur Choupo-Moting.

Choupo-Moting menambahkan pertandingan leg pertama perempat final ini bukan sekadar menjaga dua megabintang PSG , yakni Kylian Mbappe dan Neymar. Klub papan atas Ligue 1 itu masih memiliki pemain top dunia lainnya.

"Anda harus lebih dari sekadar mengetahui pasangan mereka. Tetapi tidak hanya dua itu - ada begitu banyak pemain top di tim yang kami miliki untuk diawasi. Yang terpenting adalah kami bermain sebagai tim dan itulah kekuatan Bayern. "
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top