Persib Mengaku Siap Melakoni Perempat Final Piala Menpora Siapapun Lawannya

loading...
Persib Mengaku Siap Melakoni Perempat Final Piala Menpora Siapapun Lawannya
Persib Bandung mengklaim sudah siap melakoni partai perempat final Piala Menpora 2021. Pangeran Biru menegaskan tidak akan gentar menghadapi siapapun. Foto: liga indonesia
BANDUNG - Persib Bandung mengklaim sudah siap melakoni partai perempat final Piala Menpora 2021 . Pangeran Biru menegaskan tidak akan gentar menghadapi siapapun nanti yang akan menjadi lawan.

Baca Juga: Jelang Laga Kontra PSM Makassar, PSIS Semarang Latih Penyelesaian Akhir

Persib lolos ke babak gugur sebagai juara Grup A dengan catatan dua menang dan satu imbang. Artinya, armada Robert Alberts akan menghadapi runner-up Grup C yang sampai saat ini belum diketahui pada 11 April nanti.

Dari Grup C yang sudah dipastikan lolos adalah Persebaya Surabaya karena mendulang tujuh poin dari tiga laga. Artinya, duel kontra PS Sleman pada laga penutup hanya sekedar menentukan siapa yang bakal menguasai klasemen.

PS Sleman masih bisa merebut posisi pertama karena hanya terpaut tiga poin dari Persebaya. Tim lain yang berpotensi menjadi lawan Maung Bandung adalah Persela Lamongan atau Persik Kediri karena maksimal hanya bisa jadi runner up.



Meski berpotensi bentrok lawan tangguh, Persib mengaku tidak takut. Itu disampaikan bek senior Victor Igbonefo. Dia memastikan timnya siap menghadapi siapapun saat perempat final Piala Menpora 2021.

Melihat calon lawannya, Igbonefo mengaku tidak masalah dan juga tidak gentar. Walau semua calon lawan punya kekuatan relatif setara karena sama peserta Liga 1 2021, dia merasa Persib siap untuk meladeni siapapun.

Info Grafis: Bekuk Valladolid, Barca Tempel Atletico Madrid di Puncak Klasemen

Sebab, sejatinya Piala Menpora 2021 hanyalah ajang pra-musim. Jadi, tidak ada alasan untuk takut. "Siapa pun tidak masalah, mereka juga akan kami hadapi di Liga 1 (2021) nanti. Jadi, siapa pun kami siap," ucap pemain berusia 35 tahun itu disitus resmi Persib.

Begitu juga untuk stadion yang akan digunakan. Pemain naturalisasi asal Nigeria tersebut juga siap bermain dimana saja. "Kami belum tahu main di mana, berjumpa siapa. Tapi, kami akan tetap main maksimal," pungkasnya.



Mengenai persiapan, Persib yang kembali lagi ke Bandung setelah laga terakhir penyisihan Grup D, terpaksa membatalkan sesisi latihan yang seharusnya digelar Selasa (6/4/2021). Agenda latihan diubah menjadi vaksinasi virus Corona tahap kedua.

Robert menyatakan akan kembali menggelar sesi latihan pada Rabu (7/4/2021). Itu bakal menjadi latihan pertama tim seusai menuntaskan babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021. "Tadi ada vaksin. Jadi latihan, Rabu dan Kamis pukul 08.30 di GBLA," jelasnya.

Baca Juga: Jelang Persija Jakarta vs Barito Putera: Dua Pilar Absen

Sesi latihan nanti merupakan persiapan Persib di Bandung sebelum perempat final Piala Menpora 2021. Rencananya, Febri Hariyadi dkk akan bertolak ke lokasi pertandingan yang juga belum ditentukan pada Jumat (9/4/ 2021) nanti.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top