Sindir BWF, Marcus/Kevin Cs Main di All Sragen 2021

Rabu, 07 April 2021 - 00:26 WIB
loading...
Sindir BWF, Marcus/Kevin Cs Main di All Sragen 2021
Sindir BWF, Marcus/Kevin Cs Main di All Sragen 2021. Foto: Istimewa
A A A
SRAGEN - Sebagian pebulutangkis terbaik Indonesia yang terpaksa mundur di All England 2021 , melampiaskan permainannya di turnamen All Sragen 2021. Turnamen berhadiah ratusan juta ini diselenggarakan oleh pengusaha beras Billy Haryanto di gelanggang olahraga miliknya di Sragen, Jawa Tengah, pada 6-7 April 2021.

Billy mengatakan turnamen All Sragen digelar sebagai salah satu bentuk sindiran terhadap Federasi Bulutangkis Dunia ( BWF ) yang tak adil dalam memperlakukan tim Indonesia di ajang bergengsi All England. "Sebagai orang yang hobi main badminton, saya kecewa terhadap BWF. Atlet kita kok diperĺakukan tidak adil," kata Billy dalam keterangan persnya, Selasa, (6/4/2021).



Seperti diketahui tim bulutangkis Indonesia dipaksa mundur dari turnamen All England karena dianggap memiliki kontak erat lantaran berada dalam satu pesawat dengan penumpang yang positif Covid-19 dari Istanbul ke London. Padahal, hasil tes dinyatakan negatif. Bahkan beberapa atlet sudah bertanding.

Atas kejadian itu pemerintah melalui PBSI protes keras terhadap perlakuan BWF. Billy Haryanto yang juga anggota Dewan Pembinan PBSI ikut protes dengan cara menggelar turnamen All Sragen 2021. "Seharusnya kita dapat juara di All England," kata pengusaha beras asal Solo tersebut.
Sindir BWF, Marcus/Kevin Cs Main di All Sragen 2021

Billy berharap adanya All Sragen 2021 membuat atlet tetap optimis bertanding di turnamen internasional. Billy juga berharap All Sragen 2021 bisa menjaga kekompakan atlet nasional. "Yang paling penting adalah berusaha menjaga semangat dan kekompakan para atlet," ujar dia.

Selain Kevin, atlet nasional yang bermain di All Sragen 2021 yakni Marcus Gideon, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, dan lain-lain. Tak ketinggalam pelatih nasional Herry Iman Pierngadi turut mendampingi para atlet tersebut.

Dalam sambutannya, Hery mengucapkan terima kasih kepada Billy yang menyelenggarakan turnamen All Sragen 2021. "Terima kasih telah memastikan semuanya termasuk hadiah dan lain-lainnya " kata Hery.

Hery juga mengapresiasi terhadap upaya Billy yang menggelar turnamen di tengah Covid-19. "Saya kira perizinannya agak susah. Karenanya kita harus tetap menjaga kesehatan sesuai dengan protokol kesehatan," ucap Hery.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1933 seconds (0.1#10.140)