Kevin De Bruyne Sesali Lahirnya Gol Tandang Dortmund

Rabu, 07 April 2021 - 05:05 WIB
loading...
Kevin De Bruyne Sesali Lahirnya Gol Tandang Dortmund
Marco Reus (kiri) berhadapan dengan Kevin De Bruyne di leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (7/4/2021). Foto: REUTERS/Phil Noble
A A A
MANCHESTER - Manchester City kecolongan satu gol tandang saat menjamu Borussia Dortmund di leg pertama babak perempat final Liga Champions 2020/2021 . Kevin De Bruyne menyesali kebobolan itu.

Bermain di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (7/4/2021) dini hari waktu Indonesia, Manchester City berhasil mencetak gol lebih dulu. Pada menit ke-19, De Bruyne membuka keunggulan setelah menerima umpan Riyad Mahrez.



Sayang, di babak kedua, tepatnya di menit ke-84, Dortmund mampu menyamakan skor melalui gol Marco Reus. Jelang laga usai, Manchester City mencetak gol penentu kemenangan lewat Phil Foden.

Meski menang, Manchester City kecolongan satu gol tandang yang membuat mereka mewaspadai leg kedua pekan depan. Jika Dortmund menang 1-0 di leg kedua, The Citizens bisa tersingkir dari Liga Champions.

“Mereka (Dortmund, red) comeback jadi skor 1-1, itu sedikit memalukan. Tapi, oke, itu yang terjadi. Saya pikir kami bereaksi (mencetak gol di ujung laga, red) dengan cukup bagus,” kata Kevin De Bruyne kepada BT Sports dikutip The Guardian, Rabu (7/4/2021).



Situasi ini diakui De Bruyne membuat Manchester City belum bisa bernapas lega. Playmaker asal Belgia itu pun meminta rekan-rekan satu timnya bermain lebih fokus pada bentrokan kedua, 14 April 2021 mendatang.

“Kami tahu 2-1 adalah skor yang sulit. Tapi setidaknya kami sekarang dalam posisi unggul.”
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5949 seconds (0.1#10.140)