Sabuk WBC Mestizo Spesial buat Saul Canelo Alvarez vs Billy Joe Saunders

loading...
Sabuk WBC Mestizo Spesial buat Saul Canelo Alvarez vs Billy Joe Saunders
Sabuk WBC Mestizo Spesial buat Saul Canelo Alvarez vs Billy Joe Saunders/The Sun
Duel unifikasi Saul Canelo Alvarez vs Billy Joe Saunders menjadi pertarungan spesial karena memperebutkan sabuk WBC Mestizo selain gelar Kelas Menengah Super. Pertarungan penyatuan gelar Kelas 76,2Kg yang ditunggu-tunggu fans tinju dunia itu akan berlangsung di AT&T Stadium di Arlington, Texas pada 8 Mei.

’’Juara hebat kami Saul Canelo Alvarez melanjutkan rencananya untuk menyatukan divisi kelas menengah super dengan menghadapi juara WBO, petinju Inggris Billy Joe Saunders , pada 8 Mei di Stadion Dallas Cowboys,’’kata Presiden WBC Mauricio Sulaiman.

’’Selama pertarungan ini, Dewan Tinju Dunia akan memberikan karya seni lain kepada dunia, sabuk WBC Mestizo yang indah, yang dibuat oleh Negara Bagian Meksiko,’’lanjutnya.

Baca Juga: Dahsyatnya Marco Antonio Barrera vs Erik Morales Part 4!

Pertarungan unifikasi Canelo vs Saunders memang spesial karena digelar bertepatan dengan hari besar di Meksiko, Cinco De Mayo di bulan Mei. ’’Seperti yang mungkin Anda ketahui, WBC memperingati dua tanggal besar Meksiko (Cinco De Mayo di bulan Mei dan Hari Kemerdekaan Meksiko di bulan September), karena duel paling penting tahun ini diadakan pada tanggal-tanggal ini dan gelar yang luar biasa dari berbagai budaya telah dibuat (untuk pertarungan ini),’’papar Sulaiman.



’’Pertama adalah Huichol, lalu Chiapas, lalu budaya Maya, dan tahun lalu didedikasikan untuk Negara Bagian Meksiko dengan sabuk Mazahua dan Otomi. Karena tidak ada pertarungan pada tahun 2020 karena pandemi, kami setuju untuk menghormati entitas ini pada tahun 2021, dan segera kami akan mempersembahkan (gelar) Mestizo.’’

Baca Juga: Francis Ngannou: Aku Tak Mau Lawan Mike Tyson tetapi Tyson Fury!

Saunders yang tak terkalahkan menghadapi bentrokan dengan juara empat kelas Canelo sebagai petarung yang sangat diunggulkan. Namun, banyak yang memberi tip kepada petinju Inggris itu untuk memberikan masalah serius kepada Canelo.

Pelatih kepala Canelo, Eddy Reynoso, tidak mengharapkan malam yang mudah, dia pun mengomentari Saunders. ’’Dia adalah petinju yang baik. Dia petarung yang tangguh dan kidal, tapi kami akan siap untuknya. Saya sangat termotivasi untuk meraih kemenangan besar.’’
(aww)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top