Petaka Honda Ketergantungan Marc Marquez di MotoGP 2021

Rabu, 07 April 2021 - 23:58 WIB
loading...
Petaka Honda Ketergantungan Marc Marquez di MotoGP 2021
Ketergantungan Repsol Honda pada pembalap andalannya, Marc Marquez, mendapat kritik/Foto/Twitter
A A A
DOHA - Ketergantungan Repsol Honda pada pembalap andalannya, Marc Marquez , mendapat kritik. Pengamat MotoGP Carlo Pernat menyebut Honda harus mencari jalan keluar demi menuai keberhasilan di MotoGP 2021 meski tanpa Marquez.

Honda tidak bisa berbicara banyak pada awal musim MotoGP 2021 , karena Marc Marquez absen. Tim pabrikan asal Jepang ini mengandalkan Pol Espargaro dan pembalap penguji mereka, Stefan Bradl, dalam dua balapan pertama musim ini yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar.

.

Namun, Pol Espargaro dan Bradl gagal memberikan hasil apik untuk Honda. Pol Espargaro finis di posisi delapan pada balapan perdana musim ini, MotoGP Qatar 2021. Akan tetapi, dia gagal mengukir hasil lebih baik karena finis di posisi ke-13 pada balapan berikutnya, MotoGP Doha 2021.

.

Hasil buruk juga diukir Bradl yang menggantikan Marc Marquez untuk sementara waktu. Pembalap asal Jerman itu finis di posisi ke-11 dan 14 pada dua balapan pertama musim ini.

Hasil itu memperpanjang rekor buruk Honda yang tidak pernah memenangkan balapan tanpa Marc Marquez sejak musim lalu. Menurut Pernat, Honda berada di neraka selama Marc Marquez absen.

.

“Honda adalah neraka karena 150 persen bergantung pada Marquez. Mereka tidak bisa tenggelam seperti itu,” ujar Pernat, mengutip dari Motosan, Rabu (7/4/2021).

Selain itu, Pernat pun mengkritik Pol Espargaro yang gagal menunjukkan tajinya bersama motor RC213V. Pernat bahkan menilai penampilan Bradl lebih baik ketimbang Pol Espargaro meski finis di belakang pembalap asal Spanyol itu dalam dua balapan pertama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5392 seconds (0.1#10.140)