Porto Siap Bikin Bintang Chelsea Tak Berarti

loading...
Porto Siap Bikin Bintang Chelsea Tak Berarti
Chelsea bersiap menghadapi FC Porto/Foto/Twitter
SEVILLE - Pelatih FC Porto Sergio Conceicao mengakui Chelsea tim kuat di Eropa. Meski bertabur bintang, Conceicao menegaskan pasukannya tak gentar menghadapi The Blues pada leg pertama perempat final Liga Champions 2020/2021 di Stadion Sanchez Pizjuan, Seville, Rabu (7/4/2021) malam waktu lokal atau Kamis (8/4/2021) dini hari WIB.

Conceicao mengakui ketangguhan Chelsea lebih teruji pada setiap pekannya di Liga Primer Inggris. Namun, Conceicao menegaskan Porto tidak gentar meski Chelsea lebih kuat.

Baca juga: Jelang FC Porto vs Chelsea: Waspada Kebangkitan The Blues .

Menurut Conceicao, pertandingan sepak bola mengenai 11 lawan 11 dengan strategi untuk mengalahkan satu sama lain. Conceicao meyakini semua hal bisa terjadi dalam sepak bola. Oleh sebab itu, Conceicao percaya Dragoes -julukan Porto- bisa meraih hasil positif pada Kamis dini hari nanti.

Baca juga: Preview Juventus vs Napoli: Pertaruhan Karier Pirlo .



“Jelas kami melihat Chelsea dan tes mingguan mereka jauh lebih kompetitif dari kami. Anda dapat melihat, bahwa pertandingan Chelsea semuanya sangat sulit dan itu adalah keuntungan bagi mereka,” kata Conceicao, mengutip dari Sports Mole, Rabu (7/4/2021).

Baca juga: Tak Berkutik Lawan Madrid, Zidane Ungkap Titik Lemah Liverpool .

"Tapi, bagaimanapun, ketika Anda memasuki lapangan, Anda tidak berpikir bahwa kami menghabiskan 25 juta euro dan Chelsea 250 juta euro. Kami tidak akan berpikir, bahwa Evanilson adalah pemain termahal, dengan 8 juta euro, dan pemain termahal di Chelsea adalah (Kai) Havertz dengan gaji 80 juta euro,” tuturnya.

"Di lapangan, pertandingan 11 lawan 11 dengan strategi yang ditentukan sesuai ide permainan masing-masing tim. Mungkin ada satu atau beberapa varian permainan untuk menghadapi lawan ini secara khusus, tetapi tidak ada yang mustahil. Segalanya mungkin,” ujar juru taktik asal Portugal itu.

Sementara itu, Porto akan menghadapi Chelsea tanpa dua pencetak gol tersubur mereka yang terkena skorsing, yaitu Sergio Oliveira dan Mehdi Taremi. Absennya dua pemain itu membuat Porto kehilangan sebagian kekuatan mereka di lini depan.



Namun, hal itu tidak menjadi alasan Porto kalah dari Chelsea. Sebab, Chelsea pun dalam kondisi tidak ideal setelah kalah 2-5 dari West Bromwich Albion (WBA) di Liga Primer 2020/2021.

Kemenangan pada leg I penting bagi Dragoes untuk bekal pada leg II yang berlangsung di kandang Chelsea, Stamford Bridge, Rabu 14 April 2021, dini hari WIB. Hasil imbang apalagi kekalahan akan memberatkan langkah Porto ke semifinal.

Leg pertama berlangsung di kandang Sevilla atau tempat netral karena Porto tidak bisa menjamu Chelsea di Stadion do Dragao, Portugal, akibat pandemi Covid-19.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top