alexametrics

Piala Eropa 2020 Diundur Setahun, Belgia Tambah Kontrak Martinez

loading...
Piala Eropa 2020 Diundur Setahun, Belgia Tambah Kontrak Martinez
Roberto Martinez resmi melanjutkan kerjasamanya dengan Timnas Belgia. Pelatih asal Spanyol itu bakal terus menukangi De Rode Duivels hingga dua tahun kedepan. Foto: reuters
A+ A-
BRUSSELS - Roberto Martinez resmi melanjutkan kerjasamanya dengan Timnas Belgia. Pelatih asal Spanyol itu bakal terus menukangi De Rode Duivels hingga dua tahun kedepan setelah menyepakati perpanjangan kontrak.

Informasi ini disampaikan Federasai Sepak Bola Belgia (KBVB). Disebutkan, Martinez yang sudah bertugas sejak 2016, akan terus mengasuh Kevin De Bruyne dkk hingga selesai Piala Dunia 2022 di Qatar.

Alasan mantan pelatih Everton itu terus dipertahankan karena berhasil membangun generasi emas Belgia. Dia bisa membawa pasukannya ke semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia. Namun, kalah dari Prancis yang pada akhirnya keluar sebagai juara.



Belgia hanya mampu merebut medali perunggu atau menjadi juara ketiga dengan menundukan Inggris. Itu menjadi pencapaian terbaik mereka selama mengikuti Piala Dunia. Selain itu, masih ada Piala Eropa 2020.

Masa tugas Martinez sebenarnya berakhir setelah kompetisi sepak bola terbesar di Benua Biru itu usai. Tapi, terpaksa diundur hingga tahun depan akibat penyebaran pandemi virus Corona di sejumlah negara.

Seharusnya, Belgia menjadi salah satu favorit juara karena mencatat sapu bersih 10 pertandingan dengan torehan 40 gol selama kualifikasi. Itu sebabnya, mantan gelandang bertahan Swansea City itu diberikan kontrak baru.

Pengumuman perpanjangan kontrak Martinez juga dimasukan dalam video pendek yang dibintangi kapten Eden Hazard. Gelandang Real Madrid itu terlihat memainkan video game sambil berpura-pura menerima telepon dari Romelu Lukaku yang kini membela Inter Milan.

“Pelatih (Roberto Martinez) telah menyepakati kontrak baru! Pelatih telah menyepakati kontrak baru, ole, ole, ole. ‘Hi Romelu (Lukaku), apakah Anda sudah tahu pelatih sudah menyepakati kontrak baru? Iya, bukankah itu berita bagus! Oke, bye,’” ucap Hazard, dilansir skysport.
(mirz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak