Indonesia Tuan Rumah JWC 2021, Sesmenpora: Bercermin dari Peristiwa All England

Rabu, 07 April 2021 - 23:01 WIB
loading...
Indonesia Tuan Rumah JWC 2021, Sesmenpora: Bercermin dari Peristiwa All England
Kemenpora mengapresiasi sekaligus mendukung penuh atas terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah Final FEI Jumping World Challenge (JWC) 2021 / Foto: Okezone
A A A
JAKARTA - Kemenpora mengapresiasi sekaligus mendukung penuh atas terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah Final FEI Jumping World Challenge (JWC) 2021, yang akan digelar di Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP) pada 16-22 Agustus mendatang. Pernyataan itu sebagaimana disampaikan Sesmenpora Gatot S Dewa Broto.

Final JWC 2021 rencananya akan diikuti 25 negara. Gatot menyampaikan terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah merupakan sesuatu yang patut disyukuri dan dibanggakan.

"Terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah FEI Jumping World Challenge sesuatu yang perlu disyukuri dan dibanggakan," kata Gatot saat membuka Rapat Kerja Nasional Online 2021 Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) dikutip dari laman resmi Kemenpora, Rabu (7/4/2021).

BACA JUGA: Kata Menpora, Sport Tourism Solusi Pemulihan Ekonomi

"Sebagaimana pesan Pak Menpora, Kemenpora akan terus berada dan bersama-sama Pordasi dalam menyukseskan kejuaraan internasional yang digelar Agustus mendatang dimana banyak event seperti FIBA, penutupan Olimpiade Tokyo, Kemenpora tetap memberikan dukungan kepada semuanya," tambahnya.

Pordasi di bawah kepemimpinan Triwatty Marciano diyakini mampu menjalankan berbagai agenda organisasi. Namun, kata Gatot , dalam kondisi Pandemi Covid-19 seperti ini tetap diingatkan penerapan protokol kesehatan dan memberikan informasi yang lengkap kepada seluruh peserta jika ada kejuaraan.

BACA JUGA: Ketum PB Perkemi Curhat ke Menpora Pengin Tampil di SEA Games 2023

"Kami yakin Pordasi mampu menjadi tuan rumah yang baik dan sukses, bercermin dari peristiwa All England, pesan Pak Menpora tidak hanya urusan pengiriman atlet tetapi sebagai penyelenggara atau tuan rumah harus memberikan informasi lengkap kepada peserta, sehingga apa yang boleh dan tidak boleh diketahui peserta secara utuh," pesan Gatot.

Dalam kesempatan sebelumnya, Ketua Umum Pordasi 2020-2024, Triwatty Marciano menyampaikan terima kasih atas program vaksinasi oleh pemerintah dan khususnya Kemenpora yang memprioritaskan para stakeholder.

"Terima kasih kepada Kemenpora atas vaksinasi kepada stakeholder termasuk Pordasi, ini angin segar bagi dunia olahraga untuk dapat latihan dan pertandingan, tentunya terus dengan protokol kesehatan," katanya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3307 seconds (0.1#10.140)