Joan Mir Sebut 5 Pembalap Ini Kandidat Juara MotoGP 2021

Rabu, 07 April 2021 - 17:02 WIB
loading...
Joan Mir Sebut 5 Pembalap Ini Kandidat Juara MotoGP 2021
Joan Mir mengungkap nama lima pembalap sebagai kandidat kuat juara MotoGP 2021/Foto/timesofindia.com
A A A
DOHA - Juara bertahan Joan Mir mengungkap nama lima pembalap sebagai kandidat kuat juara MotoGP 2021. Menariknya, selain namanya sendiri, pembalap tim Suzuki Ecstar itu juga menempatkan nama Marc Marquez meski belum kembali ke lintasan karena cedera.

MotoGP 2021 telah menyelesaikan dua seri MotoGP Qatar dan MotoGP Doha 2021 di Sirkuit Internasional Losail, Qatar. Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) juara di MotoGP Qatar, sedangkan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) di MotoGP Doha.

.

Joan Mir, Juara dunia MotoGP 2020, punya prediksi tersendiri dalam menatap persaingan gelar juara MotoGP 2021. Pembalap Tim Suzuki Ecstar itu menyebutkan lima nama pembalap yang dinilainya jadi kandidat juara musim ini. Berikut prediksinya.

5. Alex Rins

Salah satu nama yang disebut Joan Mir untuk menjadi kandidat juara MotoGP 2021, ialah sang rekan setim, yakni Alex Rins. Tentu saja, prediksi ini tak muncul sembarangan.

.

Rins diketahui telah menjadi salah satu pembalap kuat di MotoGP dalam beberapa musim terakhir. Dia kerap memberi kejutan dalam balapan, meski harus memulai perlombaan dari urutan belakang. Tetapi, secara mengejutkan, Rins tiba-tiba bisa bersaing di depan merebut podium hingga kemenangan.

Tak ayal, Rins pun bisa menyelesaikan musim 2020 dengan menempati urutan ketiga di klasemen akhir pembalap. Tempat ini diisi olehnya usai merebut satu kemenangan dan tiga podium pada musim lalu. Bukan hal yang mustahil tren positif Rins berlanjut ke MotoGP 2021.

4. Franco Morbidelli

Selanjutnya, ada nama Franco Morbidelli. Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT ini juga disebut Joan Mir sebagai kandidat juara MotoGP 2021.

Prediksi ini tak terlepas dari kiprah manis Morbidelli di MotoGP 2020. Musim lalu, Morbidelli tampil menggila hingga merebut tiga kemenangan dan dua podium! Tak ayal, dia pun menyabet status sebagai runner-up di MotoGP 2020.

Laju yang begitu positif tersebut pun dinilai Mir sangat mungkin dilanjutkan Morbidelli ke musim 2021 ini. Meski begitu, Morbidelli diketahui gagal berbicara banyak di dua seri awal MotoGP 2021 yang berlangsung di Qatar. Dalam balapan tersebut, dia tercecer dari 10 besar.

3. Fabio Quartararo

Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, juga dinilai Mir punya kans besar merebut gelar juara MotoGP 2021. Prediksi ini tak mengejutkan mengingat nama Quartararo memang sudah difavoritkan juara sejak musim lalu.

Ya, Quartararo berhasil memikat hati banyak orang berkat aksi fantastisnya di musim debut. Pembalap berjuluk El Diablo itu bahkan bisa langsung menjadi pesaing Marc Marquez dalam memperebutkan kemenangan pada musim debutnya di MotoGP yang terjadi pada 2019.

Tak ayal, Quartararo kemudian difavoritkan juara pada musim 2020. Sayang, dia tak berhasil memenuhi ekspektasi besar yang diberikan kepadanya. Meski begitu, Quartararo punya kans besar untuk menebusnya ke musim ini karena kiprahnya juga manis di awal musim 2021 dengan merebut satu kemenangan di Qatar.

2. Marc Marquez

Mir juga tak lupa mencantumkan nama Marc Marquez sebagai kandidat juara MotoGP 2021. Meski Marquez belum bisa menjalani balapan di dua seri awal MotoGP 2021, Mir tetap menilai adanya kans besar bagi sang pembalap untuk merebut gelar juara.

Marquez diketahui gagal mempertahankan gelar juara di musim 2020. Hal ini terjadi karena cedera besar yang menderanya di awal MotoGP 2020. Alhasil, Marquez harus absen hingga akhir musim.

Sejatinya, Marquez belum bisa menjalani balapan di awal musim 2021 ini. Bahkan, momen comeback-nya belum diketahui kapan bakal terjadi. Tetapi, Mir tetap memperhitungkan nama Marquez mengingat bakatnya yang sangat gemilang dan bisa menjadi ancaman besar.

1. Joan Mir

Terakhir, Joan Mir menyebutkan nama sendiri dalam kandidat juara MotoGP 2021. Dia berambisi besar untuk bisa mempertahankan gelar juaranya di MotoGP ke musim ini.

Sebagaimana diketahui, Mir memang sukses merebut kemenangan di MotoGP 2020. Dia menghentikan puasa juara Suzuki yang sudah berlangsung begitu lama. Kehadirannya sendiri menjadi juara di MotoGP 2020 sempat mengejutkan banyak pihak karena memang tak difavoritkan.

Tetapi musin ini, Mir dihadapkan dengan kondisi yang berbeda. Dia bahkan akan mendapatkan tekanan lebih untuk mempertahankan gelar juaranya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2880 seconds (0.1#10.140)