Juventus vs Napoli, Gattuso Siap Ladeni Mantan Rekan Setim

loading...
Juventus vs Napoli, Gattuso Siap Ladeni Mantan Rekan Setim
Partai seru diyakini bakal tersaji pada duel Juventus vs Napoli di Serie A 2020/2021. Salah satu bumbunya adalah reuni antara Gennaro Gattuso dan Andrea Pirlo. Foto: reuters
TURIN - Partai seru diprediksi bakal tersaji pada duel Juventus vs Napoli yang merupakan laga tunda giornata ketiga Serie A 2020/2021. Salah satu bumbu pertandingan yang akan berlanggsung di Allianz Stadium, Rabu (7/4/2021) adalah pertemuan antara dua pelatih yang bersahabat.

Baca Juga: Preview Juventus vs Napoli: Pertaruhan Karier Pirlo

Laga bigmatch itu akan menjadi reuni bagi Andrea Pirlo (Juventus) dan Gennaro Gattuso (Napoli). Keduanya merupakan sahabat karib lantaran telah meniti karier bersama sebagai pesepak bola sejak masih muda.

Pirlo dan Gattuso menjadi sosok penting dalam kesuksesan AC Milan di era 2000-an. Mereka mengantarkan I Rossoneri meraih gelar juara Liga Champions sebanyak dua kali. Kombinasi keduanya juga pernah membuat Timnas Italia menjuarai Piala Dunia 2006.

Meski kini Pirlo menjadi rivalnya di pinggir lapangan, Gattuso tak akan melupakan persahabatan yang telah dirajut. Bagi El Rino, persaingan terjadi hanya di lapangan, selama pertandingan berlangsung. Setelahnya, akan menjadi teman kembali.



“Kami memulai (karier) bersama pada usia 15-16 tahun, memenangkan turnamen U-21, Piala Dunia, dan lainnya untuk dimenangkan. Dia sangat penting untuk karier saya. Saya juga membantunya, karena dia memulai sebagai trequartista dan berubah menjadi deep-lying midfielder,” ujar Gattuso.

“Kami adalah teman baik. Kami mengalami saat-saat indah di dalam dan luar lapangan. Besok adalah pertandingan sepakbola, biarkan yang terbaik menang, apapun yang terjadi kami akan menjadi teman baik setelah peluit akhir,” sambung Gattuso.

Jelang pertandingan nanti, Juventus sebenarnya berada dalam kondisi yang tidak terlalu bagus. Bianconeri harus puas bermain imbang dengan skor 2-2 kala menghadapi Torino pada pertandingan terakhirnya di kompetisi domestik musim ini

Meski demikian, Gattuso enggan menganggap remeh Juventus. Meski banyak yang menilai Cristiano Ronaldo dkk sedang mengalami krisis, dia menilai Bianconeri masih menjadi favorit juara. Sebab, mereka punya pemain bintang yang sudah terbiasa memenangkan kejuaraan.

“Jangan biarkan Juventus mencium bau darah. Mereka telah mendominasi Serie A selama sembilan tahun. Mereka memiliki mentalitas terkuat dan siap untuk apapun,” jelas Gattuso, dikutip dari football italia.



Baca Juga: Gagal Kalahkan Torino, Laga Juventus vs Napoli Bakal Tentukan Nasib Pirlo

“Hal terpenting adalah menghormati Juventus dan tidak terbuai dengan ide bahwa mereka sedang dalam krisis. Mereka jarang kalah dua kali berturut-turut, jadi kami harus menampilkan performa yang luar biasa, berkonsentrasi dan menambahkan lebih banyak fokus dari biasanya,” tandasnya.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top