Enggan Bernasib Seperti Juventus, Chelsea Bakal Waspadai Porto

loading...
Enggan Bernasib Seperti Juventus, Chelsea Bakal Waspadai Porto
Chelsea bakal menghadapi FC Porto pada leg pertama perempat final Liga Champions 2020/2021. Meski lebih diunggulkan, The Blues tak mau menganggap remeh lawan. Foto: reuters
SEVILLA - Chelsea bakalmenghadapiFC Portopada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2020/2021. Meski di atas kertas lebih diunggulkan melaju ke semifinal, skuad asuhan Thomas Tuchel itu tak mau menganggap remeh lawan.

Baca Juga: Jelang FC Porto vs Chelsea: Waspada Kebangkitan The Blues

Chelsea berhasil melaju ke perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya lagi sejak 2013/2014 setelah menyingkirkan Atletico Madrid. Tapi, agar bisa juara lagi setelah 2011/2012, The Blues harus berjuang lebih keras lagi, termasuk saat nanti bentrok Porto, Kamis (8/4/2021).

Sepintas, Chelsea diyakini akan mampu mengalahkan Porto. Sebab, wakil Liga Primer itu cukup diuntungkan venue. Walau sejatinya berstatus tamu, duel tersebut digelar ditempat netral, yakni Ramon Sanchez Pizjuan, Spanyol.

Selain itu, dari semua peserta yang melaju ke perempat final Liga Champions 2020/2021, Porto bisa dibilang dipandang sebelah mata. Namun, gelandang Chelsea, Mateo Kovacic justru memandang kampiun Liga Portugal tersebut sebagai lawan yang tangguh.



Menurut Kovacic, kehebatan Porto sudah terbukti saat menyingkirkan Juventus di babak 16 besar. Kala itu, Dragoes bisa menang 2-1 pada leg pertama di Portugal. Lalu hanya kalah 2-3 di Italia. Walau agregat imbang 4-4, Porto unggul gol tandang.

Kovacic melihatnya sebagai sesuatu yang hebat. Sebab, Porto bisa menyingkirkan Juventus yang sejatinya diperkuat banyak pemain top seperti Cristiano Ronaldo, Leonardo Bonucci, hingga Alvaro Morata.

"Itu undian yang sulit. Porto adalah tim bagus yang sudah kami lihat melawan Juventus. Mereka mengalahkan lawan yang hebat, mereka menunjukkan kebersamaan dan semangat yang luar biasa,” ujar Kovacic, dikutip dari laman resmi Chelsea.

Karena itu, Kovacic merasa akan sangat beresiko bila Chelsea meremehkan Porto. “Mereka bertarung bersama, mereka tetap bersatu dan karenanya akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami, seperti setiap pertandingan di Liga Champions, tetapi kami siap untuk itu,” lanjutnya.

Kovacic menegaskan tidak akan pernah meremehkan lawan di Liga Champions, apalagi ketika sudah memasuki tahap akhir. Menurutnya tim yang mampu melaju ke perempat final pastinya sudah menunjukkan kualitasnya.



“Ketika saya bermain sebelumnya di Real Madrid, saya belajar bahwa di babak ini tidak ada lawan yang buruk. Ini adalah hasil undian yang sulit. Porto adalah tim yang luar biasa dan mereka mengalahkan Juventus, lawan yang hebat,” papar Kovacic.

Baca Juga: Porto Siap Bikin Bintang Chelsea Tak Berarti

“Dan mereka menunjukkan karakter yang hebat dan semangat tim yang hebat. Kami perlu menunjukkan itu juga dan mencoba yang terbaik untuk melaluinya, tetapi itu tidak akan mudah,” pungkas gelandang Kroasia itu.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top