Benamkan Bayern di Jerman, PSG Tatap Semifinal Liga Champions

Kamis, 08 April 2021 - 03:57 WIB
loading...
Benamkan Bayern di Jerman, PSG Tatap Semifinal Liga Champions
Paris Saint Germain (PSG) membuka peluang melaju ke semifinal Liga Champions 2020/2021. Menyambangi Bayern Muenchen, Les Parisiens bisa memetik kemenangan 3-2. Foto: reuters
A A A
MUENCHEN - Paris Saint Germain (PSG) membuka peluang melaju ke semifinal Liga Champions 2020/2021. Menyambangi Bayern Muenchen yang notabene jawara bertahan, Les Parisiens bisa memetik kemenangan 3-2.



Partai leg pertama babak perempat final di Allianz Arena, Kamis (8/4/2021) itu merupakan ulangan final Liga Champions 2019/2020. Bagi PSG ini menjadi jalan untuk membalas kekalahan 0-1. Kesempatan itu bisa dimaksimalkan.

Walau tampil di stadion yang dianggap angker, tim asuhan Mauricio Pochettino itu berani tampil menyerang. Hasilnya, dua gol beruntun bisa dicetak pada babak pertama oleh Kylian Mbappe dan Marquinhos, sebelum diperkecil Eric Maxim Choupo-Moting jelang turun minum.

Diwarnai hujan salju, Bayern selaku tuan rumah langsung menekan. Peluang sempat tercipta pada menit kedua melalui Choupo-Moting. Namun, tembakannya membentur mistar dan menghasilkan tendangan gawang bagi PSG.

Kiper Keylor Navas segera mengirim bola kepada Neymar yang digiring ke pertahanan Bayern. Penyerang asal Brasil itu kemudian melakukan gerak tipu dengan berpura-pura ingin menendang bola. Padahal, dia memberi umpan kepada Mbappe yang berlari menusuk dari sisi kanan.

Kiper Manuel Neuer yang terkecoh gerak tipu Neymar, akhirnya terlambat mengantisipasi akselerasi dan sepakan Mbappe. Walau sempat mengenai kakinya, tapi bola tetap masuk ke gawang Bayern yang membuat PSG unggul 1-0 di menit ke-3.

Tertinggal lebih dulu, Bayern mencoba menekan PSG. Leroy Sane sempat mengancam dengan mengirim umpan silang. Namun, tidak bisa dimaksimalkan. Setelah itu David Alaba melesakan tembakan. Hanya saja melebar.

Pada menit ke-10, Thomas Mueller sempat mendapat umpan lambung. Tapi, tendangannya bisa dipatahkan Navas. Selanjutnya, giliran PSG menyerang yang dipimpin Neymar. Namun, lini belakang wakil Bundesliga itu bisa mengatasinya.

Setelah itu Bayern dan PSG saling jual beli serangan. Tim tamu bisa membuat tuan rumah kerepotan melalui kolaborasi Mbappe, Angel di Maria dan Neymar. Upaya, kampiun Ligue 1 itu membuahkan hasil pada menit ke-28.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1148 seconds (0.1#10.140)