PSIS Semarang vs PSM Makassar: Duel Tim Tak Terkalahkan

Jum'at, 09 April 2021 - 08:01 WIB
loading...
PSIS Semarang vs PSM Makassar: Duel Tim Tak Terkalahkan
Laga PSIS Semarang versus PSM Makassar akan menandai laga pembuka perempat final Piala Menpora 2021 / Foto: Twitter Piala Menpora 2021
A A A
MALANG - Laga PSIS Semarang versus PSM Makassar akan menandai laga pembuka perempat final Piala Menpora 2021 . Saksikan Live Piala Menpora K-Vision (www.k-vision.tv) dengan Format High Definition di saluran on channel dari Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (9/4/2021), pukul 18.15 WIB.

PSIS Semarang lolos ke perempat final dengan rekor yang mentereng dengan belum terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir di babak penyisihan Grup A. Dengan rincian, dua kali menang dan sekali imbang.

Tim asuhan Dragan Djukanovic itu keluar dari babak penyisihan Grup A dengan status sebagai juara grup. Perjalanan klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar cukup mengilau.

BACA JUGA: Persela Belum Rasakan Kemenangan di Piala Menpora, Pelatih Minta Maaf

Itu bisa dilihat dari produktivitas gol yang dicetak para pemain PSIS . Total, sembilan gol dikoleksi Fandi dkk selama babak penyisihan Grup A.

Tak jauh berbeda dengan PSIS. PSM juga punya catatan yang bagus. Berada di Grup B bersama Persija Jakarta, Bhayangkara Solo FC, dan Borneo FC Samarinda, skuat Juku Eja menjelma menjadi tim kuda hitam setelah merebut sekali kemenangan dan dua kali imbang. Melihat statistik dua kesebelasan tak mengherankan jika pertandingan ini cukup seimbang.

Pasalnya, baik PSIS maupun PSM sama-sama belum pernah kalah selama tampil pada turnamen pramusim ini. Jelang pertandingan, Dragan Djukanovic mengklaim jika anak asuhnya sudah siap 100% untuk menghadapi PSM.

BACA JUGA: 7 Transfer Pinjaman Terbaik Liga Primer termasuk Tevez dan Lingard

"Kami siap dan sudah mempersiapkan diri 100 persen untuk menghadapi pertandingan besok. PSM adalah tim yang baik dan kuat dan dipenuhi beberapa pemain berpengalaman seperti Zulkifli, Rasyid, dan Abdul Rahman,” tutur Dragan dikutip dari laman resmi.

Ini juga bisa dijadikan sebagai ajang reuni Dragan. Sebab, ada beberapa pemain senior PSM yang pernah bekerja sama semasa masih menangani Borneo FC.

"Beberapa pemain senior PSM pernah bekerja sama dengan saya seperti Zulkifli, Abdul Rahman, dan Wanggai di Borneo. Ini menarik dan mereka pemain berpengalaman serta memiliki kualitas," beber Dragan.

Sementara itu, pemain PSIS , Hari Nur Yulianto juga menegaskan bahwa ia dan rekan-rekannya sudah siap dalam menghadapi PSM untuk lolos ke babak berikutnya. Dia akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan pertandingan.

"Buat kami pertandingan sangat penting untuk bisa melaju ke babak berikutnya. Semoga keberuntungan menyertai kami," pungkas pemain yang mengenakan nomor punggung 22 di PSIS ini.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)