PP Pordasi Optimistis Gelar Kejuaraan Dunia 2021 di Tengah Pandemi

Jum'at, 09 April 2021 - 11:17 WIB
loading...
PP Pordasi Optimistis Gelar Kejuaraan Dunia 2021 di Tengah Pandemi
PP Pordasi Optimis Gelar Kejuaraan Dunia 2021 di Tengah Pandemi. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia ( PP Pordasi ) yakin bisa menggelar Kejuaraan Dunia Berkuda Equestrian atau Final FEI Jumping World Challenge (JWC) 2021. Hal itu dikatakan usai menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2021 pada 7-8 April 2021.

Di tengah keterbatasan akibat kondisi tersebut, Ketua PP Pordasi Triwatty Marciano bersyukur Rakernas 2021 bisa rampung dan terlaksana dengan baik meski digelar virtual karena kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia. Terlebih, semua rancangan program kerja dan rekomendasi yang disusun bersama telah disepakati.



“Setelah kami menyelesaikan rapat kerja nasional virtual Pordasi 2021, maka kami semua sudah dihadapkan dengan berbagai tugas dan tanggung jawab untuk menuntaskan seluruh hasil keputusan yang sudah kami sepakati bersama, demi kemajuan olahraga berkuda di tingkat nasional dan internasional,” kata Triwatty.

Selain itu, PP Pordasi juga membahas mengenai persiapan Indonesia menuju kejuaraan dunia FEI Jumping World Challenge (JWC) 2021. Mereka mengaku siap menggelar ajang besar tersebut walau pandemik belum berakhir.

Final FEI Jumping World Challenge rencananya akan dihelat pada 16-22 Agustus 2021. Ada 25 negara yang akan ikut serta di ajang ini. Pordasi memilih Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP) sebagai tempat pelaksanaan

“Kami optimistis acara ini bakal mendapat dukungan dari pemerintah. Melihat perkembangan terakhir kompetisi olahraga seperti sepak bola dan bola basket sudah bisa digelar di Indonesia. kami yakin Final FEI juga bisa dilaksanakan dengan protokol kesehatan,” ujar Wakil ketua umum 3 PP Pordasi, Bambang Hartawan.

Indonesia sendiri bakal mengirim dua atletnya, yakni Muhammad Akbar Kurniawan dan Dirga Saputra. terkait hal itu, Sekjen PP Pordasi, Adinda Yuanita memastikan, keduanya bakal disiapkan dengan baik. Sehingga mereka bisa sukses secara prestasi di ajang tersebut.

“Kami menyiapkan keduanya di ajang ini. kami berharap, pada saat mereka bertanding di kandang sendiri, mereka meraih medali karena sebelum ajang ini, mereka sudah menunjukkan prestasi di ajang internasional,” kata Adinda.

Di luar persiapan FEI JWC, Rakernas 2021 Pordasi sendiri memiliki banyak agenda pembahasan. Sebagai informasi, Rakernas Online kali ini, mengangkat tema "Terus Berlatih dan Berkompetisi dengan Menjalankan Protokol Kesehatan yang Ketat Guna Meraih Prestasi Nasional dan Internasional.”

Dengan disahkannya hasil Rakernas virtual 2021, diharapkan program pembinaan olahraga dapat berjalan secara optimal.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1135 seconds (0.1#10.140)