Leon Reid Diseret ke Pengadilan Usai Sulap Rumahnya Jadi Pabrik Kokain

Jum'at, 09 April 2021 - 12:00 WIB
loading...
Leon Reid Diseret ke Pengadilan Usai Sulap Rumahnya Jadi Pabrik Kokain
Leon Reid Diseret ke Pengadilan Usai Sulap Rumahnya Jadi Pabrik Kokain. Foto: rte.ie
A A A
BATH - Sprinterasal Irlandia, Leon Reid, tersandung kasus narkotika. Atlet yang berencana tampil di Olimpiade Tokyo 2020 itu didakwa memasok dan memproduksi kokain di rumahnya.

Sprinter berusia 26 tahun diseret ke pengadilan setelah penyelidikan dilakukan oleh unit kriminal South West Regional Organised Crime Unit (ROCU). Reid didakwa bersama lima orang lain dengan tuduhan tambahan kepemilikan senjata api dan pencucian uang.



Menurut laporan Daily Mail, Reid tidak mengajukan pembelaan setelah didakwa dengan tuduhan persekongkolan untuk memasok dan memproduksi kokain. Dia dijadwalkan menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Bristol Crown, 12 Mei 2021 mendatang.

ROCU menjelaskan, sebanyak 18 orang lain sedang dalam penyelidikan terkait kasus tersebut. Sejumlah barang juga disita dari tangan mereka.

“Barang yang disita termasuk enam telepon terenkripsi, pistol Glock 19, kit konversi karabin, peredam, magasin yang diperpanjang, amunisi, delapan kilogram kokain, empat kilogram kristal MDMA, 3.000 tablet ekstasi, mesin press hidrolik, dan uang tunai sebesar 434.000 poundsterling,” demikian pernyataan ROCU.

Sekadar informasi, Leon Reid merupakan salah satu atlet yang diandalkan meraih medali di Olimpiade. Dia pernah memenangkan medali perunggu Commonwealth Games 2018.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)