Sky Racing VR46 Team Berpeluang Manggung di MotoGP 2022

loading...
Sky Racing VR46 Team Berpeluang Manggung di MotoGP 2022
Sky Racing VR46 Team hanya memiliki waktu dua bulan untuk memutuskan tampil di MotoGP 2022/Foto/Twitter
TAVULLIA - Sky Racing VR46 Team hanya memiliki waktu dua bulan untuk memutuskan tampil di MotoGP 2022. Tim balap Valentino Rossi itu masih terus mempertimbangkan semua peluang yang mungkin diambil untuk musim depan. Namun, langkah pasti belum diambil.

Sahabat Rossi, Alessio Salucci, membocorkan soal kemungkinan Sky Racing VR46 Team , naik ke MotoGP pada musim 2022. Sejauh ini, kata Salucci, pihak Sky Racing VR46 Team belum mengambil keputusan apa pun karena tenggat waktu untuk menentukan hal itu masih tersisa dua bulan.

Baca juga: Setelah World Superbike Dunia Tahun Ini, Sirkuit Mandalika Gelar MotoGP Indonesia Maret 2022 .

Sebagaimana diketahui, rumor soal turut mentasnya Sky Racing VR46 Team di MotoGP pada 2022 sudah santer terdengar. Sky Racing VR46 Team pun disebut bisa ambil slot tempat yang akan ditinggalkan salah satu tim satelit Ducati, yakni Esponsorama.

Tim tersebut dipastikan takkan ambil bagian musim depan usai kontraknya habis di MotoGP 2021. Tetapi, jika akhirnya mengambil slot tim tersebut, belum diketahui pasti ke mana Sky Racing VR46 Team akan bergabung.



Baca juga: MotoGP Mandalika Digelar Tahun Depan .

Rumor yang kencang terdengar menghubungkan Sky Racing VR46 Team dengan Tim Suzuki Ecstar. Sebab, tim itu diketahui punya ambisi besar untuk memiliki tim satelit di MotoGP.

Tetapi, Uccio -sapaam akrab Salucci- mengatakan bahwa pihak Sky Racing VR46 Team belum mengambil keputusan apa pun. Tenggat waktu terakhir untuk memutuskan ini diakui Uccio adalah Juni 2021.

Baca juga: Lorenzo Ogah Jadi Budak Lagi .

“Batas waktu pada Juni dan kami saat ini mencoba untuk memahami langkah mana yang masuk akal,” ujar Uccio, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Sabtu (10/4/2021).



“Kami berbicara dan berdiskusi dengan sejumlah produsen. Namun, masih belum ada keputusan. Kami masih punya waktu selama dua bulan,” lanjutnya.

Sejatinya, Sky Racing VR46 Team sudah secara tak langsung ambil bagian di MotoGP pada musim ini. Hal itu dilakukan dengan menaungi adik tiri Valentino Rossi, yakni Luca Marini, yang debut di MotoGP 2021. Meski membalap untuk Esponsorama, Marini tetap berada di naungan Sky Racing VR46 Team sehingga menggunakan beragam atribut dari tim tersebut.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top