Anfield Angker Lagi, Klopp: Benar-benar Lega

loading...
Anfield Angker Lagi, Klopp: Benar-benar Lega
Liverpool mengalahkan Aston Villa di Anfield/Foto/Twitter
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool Juergen Klopp lega pasukannya mengalahkan Aston Villa 2-1 di Anfield dalam lanjutan Liga Primer 2020/2021, Sabtu (10/4/2021). Kemenangan tak hanya memberi tiga poin, tapi juga mengembalikan keangkeran Anfield.

Untuk pertama kalinya sejak akhir tahun lalu, Liverpool akhirnya berhasil meraih kemenangan di kandang sendiri dalam kompetisi Liga Primer Inggris.

Baca juga: Liverpool Menang Dramatis Lawan Aston Villa, Merapat ke Posisi 4 Besar.


Terhitung ada delapan pertandingan kandang yang telah dilalui Liverpool secara beruntun di Liga Primer, tetapi tak mampu meraih kemenangan. Secara rinci ada dua kali imbang dan enam kali kekalahan yang dialami Liverpool dalam delapan laga kandang terakhir.

Akan tetapi, catatan buruk tersebut berhasil dipecahkan Liverpool pada laga kontra Aston Villa. Bahkan laga tersebut terbilang dramatis karena klub berjuluk The Reds nyaris saja kembali gagal meraih kemenangan di kandang sendiri.

Baca juga: Koeman Jengkel Tak Dapat Hadiah Penalti Setelah Braithwaite Dijatuhkan Mendy.



Liverpool pun awalnya tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-43 lewat gol Ollie Watkins. Namun, Liverpool mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-57 melalui gol Mohamed Salah. Setelah itu, Trent Alexander-Arnold tampil menjadi penentu dengan gol di pengujung laga, tepatnya 90+1.

“Kami mendominasi permainan tetapi kami membuat satu kesalahan dan kebobolan gol. Kemudian kami mencetak gol penyeimbang, tetapi dianulir karena offside,” ungkap Klopp, mengutip dari Goal, Minggu (11/4/2021).

Baca juga: Cukur Crystal Palace, Chelsea Senggol Liverpool .

“Saat jeda, itu bukan suasana hati yang terbaik, bisa dibayangkan, tetapi itu baik-baik saja. Saya tidak harus mengangkat mereka terlalu banyak, mereka tahu jika kami terus bermain seperti yang kami lakukan, kami akan menciptakan peluang lagi,” tambahnya.

“Kami menangani permainan mereka dengan sangat baik. Itu adalah hasil yang sangat besar, rasanya luar biasa untuk menang. Benar-benar lega,” lanjut pelatih berpaspor Jerman tersebut.



“Kami berada di sana, kami bertahan dengan baik, kami terus menerus dalam suasana hati yang jelas. Kami membutuhkan kemenangan itu hari ini, tiga poin ini terasa besar,” imbuhnya.

“Kami harus menekan tim lain. Semua orang tahu bahwa saat kami berlari, kami berbahaya,” pungkasnya.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top