Siap Ngebut di Portugal, Bagaimana Peluang Marquez Juara MotoGP Tahun Ini?

loading...
Siap Ngebut di Portugal, Bagaimana Peluang Marquez Juara MotoGP Tahun Ini?
Setelah absen lama, Marc Marquez siap kembali/Foto/8ball-thailand
AALST - Penantian panjang Marc Marquez untuk tampil di lintasan akhirnya tuntas. Pembalap Repsol Honda itu dibolehkan berpacu lagi di MotoGP Portugal 2021, 18 Aprtil di Portimao. Lalu, bagaiman peluang juara Marquez setelah absen di dua seri pembuka MotoGP 2021 ?

Marquez sempat absen selama kurang lebih delapan bulan. Menjadi menarik ketika membahas peluangnya merebut gelar ketujuhnya tahun ini. Semua mata akan tertuju kepada Marquez saat kembali mengendarai motor Honda, RC213V .

Baca juga: Marquez Turun di MotoGP Portugal, Stefan Bradl Lengser: Tak Masalah .

Banyak orang penasaran tentang peluang Marc Marquez untuk menjuarai MotoGP 2021, termasuk pembalap penguji Honda, Stefan Bradl.

Bradl menilai Marc Marquez punya peluang untuk menjuarai MotoGP 2021 meski telah melewatkan dua balapan pertama yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar. Sekadar informasi, Marc Marquez sejatinya bisa tampil pada dua balapan itu, tetapi memilih absen karena saran dokter.



Baca juga: Petualangan Baru Marc Marquez di MotoGP .

Bradl tidak yakin seberapa besar peluang Marc Marquez untuk bersaing dalam kejuaraan. Sebab, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- baru pulih dari cedera dan telah absen cukup lama.

“Jika ingin mengatakan sesuatu tentang kejuaraan, dia (Marc Marquez) memiliki peluang lebih baik setelah absen dua balapan daripada tiga balapan, tetapi peluangnya sangat tipis," kata Bradl, mengutip dari Motosan, Minggu (11/4/2021).

Baca juga: Rossi Melempem, Graziano: Ada yang Enggak Beres di Tim Petronas SRT.

“Saya tidak tahu apakah dia akan memiliki cukup peluang untuk memenangkan gelar. Saya tidak tahu apakah aku bisa mempercayai Marc untuk melakukannya sekarang," tuturnya.



Banyak tanda tanya menyelimuti kembalinya Marc Marquez. Akan tetapi, hal terpenting saat ini bagi Honda adalah Marc Marquez sudah pulih dari cederanya.

Bradl menilai Marc Marquez tidak hanya dirindukan Honda, tetapi semua orang di MotoGP. Menurut Bradl, semua orang menantikan kembalinya pembalap terkuat di kejuaraan.

“Kami telah menunggu selama berbulan-bulan. Bukan hanya Honda yang menanti ini, tetapi semua orang di MotoGP,” ucap pembalap asal Jerman itu.

“Semua orang berharap pembalap terbaik dalam beberapa tahun terakhir akan bugar dan kembali ke sirkuit. Bagi kami di Honda, tentu saja, sangat penting untuk menilai posisi kami saat ini,” tuturnya.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top