Sambut GP Portugal 2021, Alex Rins Beberkan Kelemahan Suzuki Ecstar

Senin, 12 April 2021 - 04:05 WIB
loading...
Sambut GP Portugal 2021, Alex Rins Beberkan Kelemahan Suzuki Ecstar
Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins merasa timnya masih punya sejumlah kelemahan yang wajib diperbaiki agar bisa kembali kompetitif di lintasan. Foto: twitter
A A A
PORTIMAO - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins merasa timnya masih punya sejumlah kelemahan yang wajib diperbaiki agar bisa kembali kompetitif di lintasan. Rider asal Spanyol itu berpendapat demikian mengacu hasil dua seri pertama MotoGP 2021.



Salah satu yang masih menjadi perhatian Rins adalah cara untuk memaksimalkan motor di sesi kualifikasi. Pada dua seri awal MotoGP 2021, pembalap Suzuki cukup kesulitan untuk bersaing memperebutkan podium.

“Kualifikasi masih belum jadi kekuatan kami. Tapi kami sangat siap untuk kembali bersaing di lintasan. Terlepas dari hasil akhir, balapan saya cukup bagus, saya bisa melakukan pekerjaan dengan baik dan saya mengatur ban dengan baik,” ujar Rins seperti dilansir dari laman Speedweek.

“Jadi saya berkonsentrasi untuk menghemat ban dan mengamati cara para pesaing melaju. Itu adalah balapan yang sulit dan ini adalah hasil terbaik yang bisa saya dapatkan hari ini, tetapi saya puas dengan tempat keempat, ini adalah hasil terbaik saya yang setara di Qatar,” lanjutnya.

Bukan hanya Rins, wakil Suzuki lainnya yakni Joan Mir juga mengeluhkan hasil kurang maksimal yang didapatnya pada sesi kualifikasi GP Doha. “Pada satu titik, saya menyadari bahwa saya tidak bisa melepaskan diri di depan," ujarnya.

Kampiun MotoGP 2020 itu mengaku mengalami kesalahan strategi pada ban ketika tampil di sesi latihan bebas dua MotoGP Doha 2021. “Sangat sulit untuk mengetahui apa yang harus dikatakan tentang perlombaan in,” jelas Mir.



“Meskipun start kesembilan di grid, saya mendapatkan start yang bagus dan saya merasa cukup baik di posisi keenam meskipun trek ini bukan yang terbaik untuk motor kami,” tandas rider asal Spanyol tersebut.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2128 seconds (0.1#10.140)