Bali United Pantang Remehkan PS Sleman Saat Nanti Bentrok di Perempat Final

Senin, 12 April 2021 - 07:05 WIB
loading...
Bali United Pantang Remehkan PS Sleman Saat Nanti Bentrok di Perempat Final
Bali United tidak akan meremehkan PS Sleman saat bentrok di perempat final Piala Menpora 2021. Sebab, tim berjuluk Super Elang Jawa mencatat hasil cukup bagus di penyisihan grup. Foto: liga indonesia
A A A
BANDUNG - Bali United menyatakan tidak akan meremehkan PS Sleman saat bentrok di perempat final Piala Menpora 2021 . Sebab, tim berjuluk Super Elang Jawa itu mencatat hasil cukup bagus selama penyisihan Grup C.



Bali United sudah tiba di Bandung sejak Sabtu (10/4/2021) untuk meladeni PS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, malam nanti. Ini dianggap akan menjadi laga tersulit bagi jawara Liga 1 2019 itu selama mengikuti Piala Menpora 2021.

Ada sejumlah hal yang membuat PS Sleman harus diwaspadai. Tim asuhan Dejan Antonic itu telah mematahkan prediksi dengan melaju ke perempat final. Mereka bahkan menjadi juara Grup C berkat torehan tujuh poin.

Padahal PS Sleman semula tidak diperhitungkan. Apalagi, usai dikalahkan Madura United 1-2 di laga pembuka. Tapi, kenyataannya berkata lain. Setelah itu mereka bisa menahan Persela Lamongan (0-0), menundukan Persik Kediri (1-0) dan Persebaya Surabaya (1-0).

Walau hanya bisa mendulang tiga gol dari empat laga, PS Sleman bisa menyingkirkan sejumlah tim besar dari Piala Menpora. Dan, ada satu hal lagi yang perlu diperhatikan, Bagus Nirwanto dkk sudah tidak perlu lagi beradaptasi dengan venue pertandingan.

Pasalnya, seluruh laga penyisihan Grup C berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, yang menjadi arena pertemuan dengan Bali United nanti. Sedangkan Serdadu Tridatu melakoni penyisihan Grup D di Stadion Maguwoharjo yang suhunya lebih panas.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra menyadari laga itu akan sulit. Tapi, dia menyebut pasukannya termotivasi dan bertekad menembus semifinal. Hanya saja, dia peringatkan agar fokus dulu melewati hadangan tim berjuluk Laskar Sembada.

“Kita harus pikirkan dulu satu pertandingan lawan PS Sleman di babak delapan besar. Mudah-mudahan bisa main bagus, bisa menang, terus nanti ada di babak empat besar. Tapi, kita harus fokus lewati Sleman dulu,” ungkap Teco, sapaan Stefano Cugurra.

Laga nanti sekaligus menjadi reuni bagi Bali United dan mantan pemain pujaan suporternya, Semeton Dewata, yakni Irfan Bachdim. Dia adalah salah satu pemain yang berjasa mengantar klub dari Pulau Dewata itu merajai Indonesia pada 2019.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5064 seconds (0.1#10.140)