Ingin Raih Prestasi, Omar Rawiendra Ikuti Kejuaraan Piala Danjen Kopassus

Minggu, 11 April 2021 - 22:26 WIB
loading...
Ingin Raih Prestasi, Omar Rawiendra Ikuti Kejuaraan Piala Danjen Kopassus
Salah satu shooter yang ikut dalam kejuaraan ini adalah Omar Rawiendra Harnoko. Omar menjadi salah satu shooter muda dan potensial yang turut serta dalam ajang menembak tingkat nasional ini
A A A
JAKARTA - Dalam rangka memperingati HUT Kopassus ke 69, Komandan Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Surakarta, Solo, bekerjasama dengan Pengprov Perbakin Jawa Tengah dan Kiky Shooting Club (KSC) mengadakan lomba tembak The International Practical Shooting Confederation (IPSC) Level III Danjen Kopassus Open Championship 2021. Kejuaraan tersebut digelar pada Jumat (9/4/2021) hingga Minggu (11/4/2021) di Lapangan Tembak Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan - Kartasura, Solo.

Kejuaraan yang memperlombakan beragam kelas ini mengundang antusiasme dari ratusan petembak tidak hanya di level elit namun juga di level junior. Danjen Kopassus Muhammad Hasan dan Ketua Perbakin Jawa Tengah, Sinyo Haryanto pun ikut serta mencoba kelas eksekutif presisi dueling plat usai membuka acara dan berhasil menyelesaian seluruh duel dengan tepat waktu.

BACA JUGA: Rossi Melempem, Graziano: Ada yang Enggak Beres di Tim Petronas SRT

Salah satu shooter yang ikut dalam kejuaraan ini adalah Omar Rawiendra Harnoko. Omar menjadi salah satu shooter muda dan potensial yang turut serta dalam ajang menembak tingkat nasional ini.

Belum banyak yang mengenal Omar, akan tetapi shooter berusia 16 tahun dari Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) DKI Jakarta ini kerap mengikuti kejuaraan menembak. Selama 2021, tercatat Omar sudah mengikuti kejuaraan menembak sebanyak empat kali, yakni Piala Dankormar, Piala Gubernur Jabar, Piala Kasau, dan Piala Danjen Kopassus.

BACA JUGA: Bukan Valentino Rossi yang Asli

Ditemui di sela-sela kejuaraan, Omar menyampaikan motivasi dirinya mengikuti kejuaraan menembak IPSC. "Motivasi saya mengikuti kejuaraan IPSC ingin mencari tantangan dalam hidup saya dan ingin mendapatkan prestasi baik di nasional maupun internasional. Semoga saya bisa mengharumkan bangsa Indonesia di dunia menembak internasional," ujar Omar dalam keterangannya.

Pemuda yang baru satu tahun lebih bergelut menjadi atlit menembak ini menyampaikan, dukungan yang diberikan oleh orang tua menjadi pemacu dan motivasi bagi dirinya untuk menjadi atlet menembak yang bisa sampai ke level internasional. Omar berharap semoga even menembak ISPC lebih banyak diselenggarakan.

"Saya berharap semoga kejuaraan ISPC bisa banyak digelar, sehingga sehingga atlit-atlit muda seperti saya bisa mendapatkan ilmu dan pelajaran berharga serta kejuaraan IPSC dengan kelas tembak reaksi yang jadi favorit dalam aang ini bisa lebih di kenal oleh masyarakat luas," pungkas Umar.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1766 seconds (0.1#10.140)