Bisa Kejar Man City? Solskjaer Sadar Diri, Begini Prediksinya

loading...
Bisa Kejar Man City? Solskjaer Sadar Diri, Begini Prediksinya
Manchester United pangkas jarak dengan Manchester City/Foto/Twitter
LONDON - Manchester United sukses membungkam Tottenham Hotspur 3-1 pada pekan ke-31 Liga Primer Inggris 2020/2021 di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (11/4/2021) malam WIB. Hasil itu membangkitkan kembali gairah The Red Devils dalam perburuan gelar meski diakui Pelatih Ole Gunnar Solskjaer, butuh keajaiban.

Man United baru saja berhasil memangkas jarak poin sebanyak tiga angka dari Manchester City yang menjadi pemimpin klasemen sementara saat ini. Hal tersebut dilakukan Man United dengan melibas Tottenham .

Baca juga: Pesan Solskjaer yang Bikin Manchester United Comeback di Markas Tottenham .

Man United tertinggal lebih dulu lewat gol Son Heung-Min pada menit ke-40. Namun, The Red Devils membalas lewat gol dari Fred pada menit ke-57, Edinson Cavani (79), dan Mason Greenwood (90+6).

Sementara Man City, mereka gagal mendulang satu pun poin pada akhir pekan ini. Armada Josep Guardiola takluk dari Leeds United dengan skor 1-2. Karena itu, Man United yang kini duduk di urutan kedua pada klasemen sementara pun tinggal berjarak 11 angka dari Man City.



Baca juga: Mandul Lawan Genoa, Cristiano Ronaldo Lempar Jersey Juventus .

Meski belum mau melempar handuk untuk menyalip sang pemuncak klasemen sementara, Manchester City, Solskjaer tetap berpikir realistis. Secara teoritis, Man United masih punya kans menyalip Man City. Sebab, Liga Primer 2020/2021 masih menyisakan tujuh pertandingan lagi. Saat ini Man United meraup 63 angka dari 31 laga, sedangkan Man City 74 poin dari 32 laga.

Tetapi, Solskjaer menilai Man United memerlukan keajaiban serta usaha yang sangat keras untuk akhirnya bisa menyalip Man City di laga yang tersisa. Meski begitu, Solskjaer tak menampik bahwa keajaiban terkadang benar-benar bisa terjadi.

Baca juga:Arsenal Bungkam Sheffield United, Lacazette Cetak Rekor Manis.

Di tengah kondisi ini, Solskjaer pun lebih memilih untuk fokus merebut poin sebanyak-banyaknya di laga tersisa. Jika akhirnya tak bisa mengejar Man City, dia berharap bisa membawa Man United finis sedekat mungkin dari sang juara.



"Secara teori, ini tidak mustahil (mengejar Man City), tetapi akan membutuhkan banyak hal dan juga keajaiban, meski terkadang keajaiban memang terjadi,” ujar Solskjaer, sebagaimana dikutip dari laman resmi Man United, Senin (12/4/2021).

“Bagi kami, kami hanya harus mendapatkan poin sebanyak mungkin dan terus mendapatkan kemenangan yang kami butuhkan untuk memastikan kami telah meningkat dari musim lalu dan kami ingin setidaknya mendekati mereka sedekat mungkin dengan mereka,” lanjutnya.

Di pekan berikutnya, Man United akan berhadapan dengan Burnley. Laga akan digelar di Stadion Old Trafford pada Minggu 18 April 2021 malam WIB. Sedangkan Man City dijamu Aston Villa pada 22 April.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top