Disingkirkan Persib, Aji Santoso Tetap Puas dengan Penampilan Persebaya

Senin, 12 April 2021 - 21:05 WIB
loading...
Disingkirkan Persib, Aji Santoso Tetap Puas dengan Penampilan Persebaya
Kiprah Persebaya Surabaya di Piala Menpora 2021 hanya sampai perempat final lantaran kalah 2-3 dari Persib Bandung. Tapi, itu tidak membuat pelatih Aji Santoso kecewa. Foto: liga indonesia baru
A A A
SURABAYA - Kiprah Persebaya Surabaya di Piala Menpora 2021 hanya sampai perempat final lantaran kalah 2-3 dari Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Tapi, itu tidak membuat pelatih Aji Santoso sepenuhnya kecewa.



Meski harus menelan pil pahit, Aji Santoso merasa puas dengan performa Rachmat Irianto dkk yang menurutnya sangat maksimal selama meladeni Persib. Persebaya tetap semangat meski tertinggal dulu 0-3 dan tampil dengan 10 pemain sepanjang babak kedua.

Pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu menambahkan para pemainnya sudah menjalankan instruksinya dengan baik. Alhasil, Bajul Ijo bisa mencetak dua gol balasan di babak kedua walau akhirnya tetap kalah.

“Saya sudah sampaikan tidak ada yang salah dengan permainan anak didik saya. Mereka sudah tampil sesuai yang saya inginkan, satu dua sentuhan bola dan dikombinasikan dengan berani pegang bola dikombinasikkan dengan long pass,” tutur Aji.

“Tapi ya memang kami kalah dan saya ucapkan selamat kepada Persib. Yang jelas saya puas dengan anak didik saya walaupun tidak lolos ke semifinal tapi perjuangannya sungguh sangat maksimal,” lanjutnya, dilansir liga indonesia baru.

Soal kartu merah kiper Satria Tama di mneit ke-45, Aji Santoso menganggap bukan masalah baginya. Sebab, Persebaya pernah menghadapi situasi yang sama saat berhasil melakukan comeback ketika melawan Persik Kediri di babak penyisihan Grup C.

Pelatih berusia 51 tahun itu tak lupa memuji mental para pemainnya yang tidak drop meski bermain dengan 10 pemain. Dia justru menyebut tidak ada perubahan gaya bermain timnya yang justru lebih menyerang dan mampu menekan Persib.



“Saya sampaikan kepada seluruh pemain, kami tidak sekali ini main 10 pemain. Ketika lawan Persik di penyisihan juga kami memenangkan pertandingan. Tadi, juga terjadi lagi, dengan 10 pemain lagi. Tetapi bermain dengan motivasi tinggi dan tidak mengubah gaya bermain Persebaya,” tandas Aji.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3783 seconds (0.1#10.140)