alexametrics

Insiden Boneka Seks, FC Seoul Didenda karena Pelanggaran Serius

loading...
Insiden Boneka Seks, FC Seoul Didenda karena Pelanggaran Serius
FC Seoul didenda karena menempatkan boneka seks di kursi stadion/Foto/tangkapan layar Reuters
A+ A-
SEOUL - Komite Disiplin K League Korea Selatan memutuskan mengenakan denda 100 juta won (Rp1,2 milaiar) kepada FC Seoul, Rabu (20/5/2020). FC Seoul dinyatakan bersalah karena menggunakan boneka seks sebagai pengganti penonton untuk mengisi kursi kosong di stadion saat menjamu Gwangju.

Klub menempatkan sosok boneka wanita di kursi stadion selama pertandingan K League, Minggu (17/5/2020) untuk menebus ketidakhadiran penggemar karena pembatasan akibat pandemi Covid-19. (Baca juga: Klub Sepak Bola Korsel Minta Maaf Soal Insiden Boneka Seks)

"Komite disiplin memutuskan untuk mengambil tindakan disipliner yang berat mengingat seriusnya insiden itu, yang menampilkan 'boneka sesungguhnya', yang sangat menghina dan melukai fans wanita dan keluarga. Tindakan disipliner juga untuk mencegah insiden serupa terjadi di masa depan," demikian pernyataan K League.



Klub telah meminta maaf pada Senin (18/5/2020) mengatakan mereka telah gagal memeriksa pengiriman yang dikirim oleh pemasok. Mereka menambahkan, tidak menyadari boneka itu adalah 'produk dewasa'.

K-League menambahkan, meskipun insiden itu tidak disengaja, karena mungkin untuk membedakan boneka dari manekin biasa, tapi klub telah membuat kesalahan serius dengan tidak mengeluarkan mereka ketika punya cukup waktu sebelum pertandingan dimulai.

Beberapa boneka terlihat mengenakan kostum klub, sementara yang lain memegang poster dukungan untuk klub. Suporter yang menonton pertandingan di televisi berkomentar di media sosial.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak