9 Petinju Muslim Juara Dunia Yang Menggegerkan Jagat Tinju

Selasa, 13 April 2021 - 17:45 WIB
loading...
A A A
Dia kemudian menjadi juara dunia Kelas Berat WBA dengan menaklukkan Fres Oquendo dalam pertarungan perebutan sabuk yang lowong. Sepanjang karirernya, Chagaev mencatatkan rekor ring 34-3-1 (21 KO).

Nassem Hamed

Naseem Hamed dikenal sebagai legenda tinju di Kelas Bantam super dan Bulu. Setelah menguasai Eropa, Hamed menahbiskan diri sebagai yang terkuat di Bantam Super dengan merebut sabuk WBC International yang lowong dengan menaklukkan Freddy Cruz pada 12 Oktober 1994.

Nama Hamed makin menjulang ketika Berjaya di Kelas Bulu dengan menjadi juara dunia WBO mengalahkan Steve Robinson. Prince Naseem Hamed menambah gelar juaranya saat merebut sabuk IBF dan WBO dengan menang TKO atas Tom Johnson. Sabuk Kelas Bulu WBC ditambahkan Hamed setelah menang angka atas Cesar Soto.

Amir Khan

Amir Iqbal Khan dikenal jagat tinju saat menjadi juara Kelas Ringan WBA International dan merebut sabuk lowong WBO Intercontinental atas Marco Antonio Barrera. Khan kemudian menjadi juara WBA super dengan mengalahkan Andriy Kotelnik. Hingga kini, Khan menyandang juara Kelas Welter WBC Intercontinental. Khan merebut sabuk lowong itu dengan menumpas Billy Dib.



Petinju kelahiran Bolton, Inggris itu mencatat karier 34-5 (21 KO). Lima kekalahan Khan empat di antaranya dengan KO dari Saul Canelo Alvarez, Terence Crawford., Danny Garcia, dan Breidis Prescott.

Sadam Ali

Dibandingkan nama petinju muslim lainnya, Sadam Ali tidak terlalu tenar. Petinju kelahiran Brooklyn, Amerika Serikat itu berasal dari keluarga imigran Yaman. Dia terinspirasi bertinju dari Prince Naseem Hamed. Kariernya cukup bagus dengan pernah menjadi juara dunia Kelas Welter Super WBO dari 2017 dan 2018. Sepanjang karirernya, Sadam Ali tiga kali kalah dari 30 pertarungan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3060 seconds (0.1#10.140)