Telan Kekalahan, PSG dan Chelsea Lolos Semifinal Liga Champions 2020/2021

Rabu, 14 April 2021 - 03:53 WIB
loading...
Telan Kekalahan, PSG dan Chelsea Lolos Semifinal Liga Champions 2020/2021
PSG lolos semifinal Liga Champions meski dikalahkan Bayern/Foto/Twitter
A A A
PARIS - Paris Saint-Germain (PSG) lolos ke semifinal Liga Champions 2020/2021 usai menyingkirkan Bayern Muenchen, Selasa (13/4/2021) malam waktu lokal atau Rabu (14 /4/2021) dini hari WIB. PSG menemani Chelsea yang bermain imbang 0-0 melawan FC Porto di Seville, Spanyol.

PSG sejatinya menelan kekalahan 0-1 pada leg kedua perempat final di Parc des Princes. Gol Bayern dikemas Eric Maxim Choupo-Moting di menit ke-40 memanfaatkan umpan David Alaba.

.

Semengtara di Ramon Sanchesz Pizjuan, Chelsea dikalahkan FC Porto 0-1. Gol Porto dikemas Mehdi Taremi menit ke-90+4 memaksimalkan umpan Nanu.

Meski kalah, Chelsea melaju ke semifinal setelah unggul agregat 2-1. Di babak empat besar, Cheslea akan menghadapi pemenang antara Real Madrid melawan Liverpool. Madrid menang 3-1 di leg pertama.

Jalannya pertandingan babak pertama PSG melawan Bayern, laga baru tiga menit berjalan kerja sama Neymar Jr dan Kylian Mbappe nyaris membawa PSG unggul atas Bayern. Namun, bola yang diarahkan Mbappe ke tiang jauh masih sedikit melenceng. Skor 0-0 belum berubah untuk kedua tim.

Neymar kembali menebar ancaman ke gawang Bayern. Kembali berkolaborasi dengan Mbappe di lini depan, winger asal Brasil itu mendapat kesempatan satu lawan satu setelah memanfaatkan umpan tarik Mbappe.

Namun, Manuel Neuer yang sigap keluar dari sarangnya untuk menutup celah tembakan hingga bola berhasil dihalau. Eks penggawa Barcelona itu benar-benar jadi mimpi buruk bagi lini pertahanan Bayern. Dua kali tembakannya mengenai mistar gawang Bayern.

Sementara itu, Bayern yang tertekan sejak menit pertama justru berhasil memberikan kejutan lewat gol Eric Maxim Choupo-Moting di menit ke-40. Skor 1-0 untuk keunggulan Bayern bertahan hingga jeda.

Susunan pemain
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1611 seconds (0.1#10.140)