Hasil Liga Champions, Rabu (14/4/2021): Sejarah Chelsea dan Paris Saint-Germain

loading...
Hasil Liga Champions, Rabu (14/4/2021): Sejarah Chelsea dan Paris Saint-Germain
Chelsea dan Paris Saint-Germain (PSG) mencatat sejarah/Foto/uefa.com
PARIS - Chelsea dan Paris Saint-Germain (PSG) mencatat sejarah usai lolos ke semifinal Liga Champions 2020/2021. Chelsea menyingkirkan FC Porto sedangkan PSG mengeliminasi juara bertahan Bayern Muenchen, Selasa (13/4/2021) malam waktu lokal atau Rabu (14 /4/2021) dini hari WIB.

The Blues -julukan Chelsea- secara mengejutkan takluk saat menjamu wakil Portugal, FC Porto pada leg kedua perempat final Liga Champions 2020/2021 di Ramon Sanchesz Pizjuan, Seville, Spanyol.

Baca juga: Telan Kekalahan, PSG dan Chelsea Lolos Semifinal Liga Champions 2020/2021 .

Berambisi melanjutkan tren positif, pasukan Thomas Tuchel justru mendapat hasil sebaliknya; kalah tipis 0-1 dari tim tamu. FC Porto yang tampil menekan berhasil meraih kemenangan lewat gol Mehdi Teremi di waktu tambahan (menit ke-90+4).

Meski demikian, Chelsea tetap berhasil lolos ke babak semifinal. Kai Havertz dan rekan-rekan melaju usai menang agregat 2-1 setelah sebelumnya menang dua gol tanpa balas di tempat yang sama.



Baca juga: Kemenangan Menyakitkan Bayern, Hansi Flick: Betapa Berbahayanya Mereka .

Sukses Chelsea, mencatatkan sejarah bagi klub. Chelsea mencapai empat besar untuk ketujuh kalinya dalam sejarah Liga Champions. Terakhir, mereka melawan Atletico Madrid pada 2014, kalah 1-3 di Stamford Bridge setelah bermain imbang 0-0 di ibu kota Spanyol.

Sementara hasil serupa juga didapat raksasa Prancis, Paris Saint-Germain. Kylian Mbappe dan rekan-rekan berhak atas satu tempat di semifinal Liga Champions 2020/2021.

PSG lolos meski kalah tipis 0-1 dari Bayern Muenchen di Parc de Princes. Bayern yang tertekan sejak menit pertama justru berhasil memberikan kejutan lewat gol Eric Maxim Choupo-Moting di menit ke-40. Tidak ada gol tambahan tercipta membuat pasukan Hansi Flick berhasil menang tipis 1-0 di laga kali ini.

Meski demikian, PSG lebih berhak untuk melangkah ke semifinal usai unggul gol tandang setelah sebelumnya menang 3-2 atas FC Hollywood -julukan Bayern di leg pertama.



PSG mencatat sejarah di Liga Champions Eropa sebagai finalis yang kalah musim sebelumnya menyingkirkan pemegang gelar di babak sistem gugur.

PSG akan mengjhadapi peemannag antara Manchester City melawan Borussia Dortmund. Sedangkan Cheslea akan menghadapi pemenang antara Real Madrid melawan Liverpool.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top