Bayern Tersingkir dari Liga Champions walau kalahkan PSG, Neuer Meradang

Rabu, 14 April 2021 - 07:30 WIB
loading...
Bayern Tersingkir dari Liga Champions walau kalahkan PSG, Neuer Meradang
Bayern Muenchen tersingkir dari Liga Champions 2020/2021 usai mengalahkan Paris Saint Germain (PSG) 1-0 di Prancis. Ini membuat Manuel Neuer sedih. Foto: reuters
A A A
PARIS - Bayern Muenchen tersingkir dari Liga Champions 2020/2021 dengan cara menyakitkan, yakni usai mengalahkan Paris Saint Germain (PSG). Kemenangan 1-0 di Parc des Princes memaksa wakil Jerman itu kehilangan gelar juara.



Itu membuat kiper Bayern, Manuel Neuer tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Pasalnya, FC Hollywood hanya kalah gol tandang dari PSG. Gol Eric Maxim Choupo-Moting di menit ke-40 belum cukup untuk merebut tiket ke semifinal.

Sebab pada pertemuan sebelumnya Bayern kalah skor 2-3 saat menjamu Kylian Mbappe dkk di Allianz Arena. Walau agregat imbang 3-3, PSG berhak melenggang karena mencetak gol tandang lebih banyak.

Neuer merasa Bayern seharusnya bisa melaju ke semifinal andai bisa memanfaatkan laga kandang. Kekalahan di Allianz Arena disebutnya membuat para para pemain tampil dengan beban berat saat bertamu ke Prancis.

"Kami tidak seharusnya tersingkir. Hasil di Munich (leg pertama) seharusnya lebih baik. Itu membuat frustrasi karena kami melewatkan begitu banyak peluang. Kami memiliki peluang lolos lebih sedikit dan sulit melawan tim papan atas dalam situasi seperti itu," ujar Neuer.

Meski harus terhenti di perempat final, Neuer melihat rekan-rekannya sudah bekerja dengan sangat maksimal saat menghadapi PSG di leg kedua kali ini. "Tetapi saya melihat para pemain telah memberikan segala kemampuan mereka di lapangan," lanjutnya disitus resmi UEFA.



Selain PSG, tim lain yang juga telah memastikan satu tempat di semifinal adalah Chelsea. Wakil Inggris itu lolos ke babak empat besar meski kalah 0-1 dari Porto di leg kedua. Sebab, The Blues tetap unggul 2-1 secara agregat.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)