Chelsea Tembus Semifinal Liga Champions meski Kalah, Tuchel Akui Sulit Hadapi Porto

Rabu, 14 April 2021 - 08:30 WIB
loading...
Chelsea Tembus Semifinal Liga Champions meski Kalah, Tuchel Akui Sulit Hadapi Porto
Chelsea lolos ke semifinal Liga Champions meski kalah 0-1 dari FC Porto pada leg kedua perempat final. Ini mendapat tanggapan dari Thomas Tuchel. Foto: reuters
A A A
SEVILLA - Chelsea kalah 0-1 dari FC Porto pada leg kedua perempat final Liga Champions 2020/2021 di Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Rabu (14/4/2021). Meski demikian, wakil Liga Primer itu melenggang karena unggul agregat 2-1.



Satu-satunya gol yang tercipta pada laga itu terjadi pada akhir babak kedua. Tepatnya, menit ke-90+3, tendangan akrobatik Mehdi Taremi sukses menjebol gawang Chelsea usai menerima umpan Nanu.

Meski tumbang, Chelsea tetap lolos karena pada leg pertama yang juga berlangsung di Ramon Sanchez Pizjuan bisa menang 2-0. Pelatih Thomas Tuchel berlapang dada menerima hasil itu. Namun, dia mengakui armadanya harus kerja keras untuk menjaga keunggulan agregat.

“Kami menerima apa yang dibutuhkan. Kami harus bekerja keras pada laga ini. Mungkin laga ini bukan yang terbaik untuk disaksikan di TV, namun sangat intens dari pinggir lapangan. Sangat sulit untuk lepas dari tekanan mereka,” kata Tuchel dikutip Sky Sports.

“Dengan setiap menit berjalan, kami semakin baik. Kami telah bertahan dengan baik dan layak mendapat clean sheet. Kami mendapat peluang, tetapi tak bisa mencetak gol. Secara keseluruhan, kami layak mengalahkan Porto selama 180 menit,” ujarnya.



Dengan hasil ini, Chelsea tinggal menunggu calon lawan berikutnya pada babak semifinal. Mereka bakal menantang pemenang antara Liverpool melawan Real Madrid, Kamis (15/4/2021) dini hari WIB. Untuk sementara Los Blancos unggul agregat 3-1.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2163 seconds (0.1#10.140)