Pochettino Tegaskan PSG Lebih Pantas ke Semifinal Dibanding Bayern

Rabu, 14 April 2021 - 09:30 WIB
loading...
Pochettino Tegaskan PSG Lebih Pantas ke Semifinal Dibanding Bayern
Mauricio Pochettino mengaku puas dengan penampilan Paris Saint Germain saat bentrok Bayern Muenchen pada leg kedua perempat final Liga Champions 2020/2021. Foto: reuters
A A A
PARIS - Pelatih Paris Saint Germain (PSG), Mauricio Pochettino mengaku puas dengan penampilan pasukannya pada leg kedua perempat final Liga Champions 2020/2021. Sebab, Les Parisiens bisa mengamankan satu tempat di semifinal.



PSG tetap melenggang meski kalah 0-1 dari Bayern di Parc de Princes, Rabu (14/4/2021). Meski agregat imbang 3-3, Kylian Mbappe dkk bisa mencetak gol tandang lebih banyak. Itu berkat kemenangan 3-2 di Allianz Arena.

Bayern yang tertekan sejak laga dimulai sempat bisa membuka asa lewat gol Eric Maxim Choupo-Moting di menit ke-40. Wakil Bundesliga itu hanya butuh satu gol lagi untuk membalik keadaan. Namun, skor tidak berubah hingga akhir laga.

Tidak ada gol tambahan membuat pasukan Hansi Flick hanya menang 1-0. Alhasil, harus menerima kenyataan kehilangan gelar juara. Dengan demikian, PSG sukses membalaskan dendamnya setelah dikalahkan FC Hollywood 0-1 saat final Liga Champions musim lalu.



"Kami bekerja keras untuk memperbaiki posisi kami selama pertandingan dan melakukan hal-hal yang lebih baik, terutama di sayap. Kami membiarkan mereka membuka lebih sedikit. Sayang sekali kami tidak mencetak gol, tapi kami sangat senang," ujar Pochettino.

"Itu normal pemain seperti Kimmich dan Muller, pemain hebat, memiliki kepercayaan diri. Mereka telah memenangkan segalanya. Tetapi, Anda harus berjuang dan tidak pernah menyerah. Selain itu, kami juga memiliki kualitas jadi kami membuktikan kalau kami lebih layak," ujarnya lagi.

Komentar serupa juga sebelumnya disampaikan penggawa PSG, Angel Di Maria. Pemain berpaspor Argentina itu mengaku sangat puas dengan keberhasilan timnya melaju ke babak empat besar Liga Champions 2020/2021.



Mantan gelandang Real Madrid dan Manchester United (MU) itu menilai PSG memang lebih layak lolos ke babak berikutnya. Itu tidak terlepas dari performa PSG selama melakoni babak perempat final Liga Champions 2020/2021.

"Kami tampil bagus dan tim mencoba banyak hal. Kami telah menyingkirkan tim terbaik musim lalu dan kami berada di semifinal. Saya pikir kami semua pantas mendapatkannya," tandasnya, dilansir dari laman UEFA.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2193 seconds (0.1#10.140)