Suporter Liverpool Geruduk Stadion dan Pecahkan Kaca Bus Pemain Real Madrid

Kamis, 15 April 2021 - 02:01 WIB
loading...
Suporter Liverpool Geruduk Stadion dan Pecahkan Kaca Bus Pemain Real Madrid
Suporter Liverpool di depan Stadion Anfield jelang leg kedua perempat final Liga Champions kontra Real Madrid. Foto: REUTERS/David Klein
A A A
LIVERPOOL - Suporter Liverpool menyerbu stadion Anfield lokasi pertandingan melawan Real Madrid di leg kedua babak perempat final Liga Champions 2020/2021 . Mereka juga menyasar bus tim tamu yang melintas.

Liverpool butuh menang dengan selisih dua gol atau lebih saat menjamu Real Madrid , Kamis (15/4/2021) dini hari waktu Indonesia. Dukungan diberikan suporter fanatik Liverpool dengan membakar suar di gerbang stadion yang tertutup.



Dari foto-foto yang diunggah Reuters, terlihat puluhan suporter Liverpool sudah memenuhi akses jalan masuk menuju stadion Anfield beberapa jam sebelum kickoff. Menurut laporan Daily Mail, mereka juga melempari bus pemain Real Madrid menggunakan material berat sehingga kaca mobil pecah.

“Suporter Liverpool berusaha mengintimidasi pemain Real Madrid dengan melempari bus. Kaca mobil pecah,” demikian kutipan laporan Daily Mail.

Dalam laporan yang sama disebutkan tidak ada pemain Real Madrid yang terluka akibat serangan tersebut. Suporter Liverpool juga menyanyikan lagu bernada mencemooh kepada para pemain Real Madrid.

Klub tuan rumah langsung merespons kejadian itu. Lewat pernyataan resmi yang diunggah ke laman liverpoolfc.com, The Reds mengutuk aksi serangan suporter ke bus pemain.

“Kami mengutuk keras tindakan yang menyebabkan bus tim Real Madrid rusak saat tiba di Anfield malam ini.” demikian pernyataan Liverpool.

Sekadar informasi, di leg pertama yang berlangsung di kandang Madrid pekan lalu Liverpool kalah 1-3. Gol El Real dicetak Vinicius Junior (27’ dan 65’) dan Marco Asensio (36’). Sementara gol Liverpool dicetak Mohamed Salah (51’).
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1506 seconds (0.1#10.140)