Bikin Liverpool Frustrasi, Real Madrid Tembus Semifinal Liga Champions

Kamis, 15 April 2021 - 04:03 WIB
loading...
Bikin Liverpool Frustrasi, Real Madrid Tembus Semifinal Liga Champions
Karim Benzema (kanan) saat Real Madrid menahan imbang Liverpool dengan skor 0-0 di Stadion Anfield, Kamis (15/4/2021) Foto: REUTERS/David Klein
A A A
LIVERPOOL - Real Madrid lolos ke babak semifinal Liga Champions 2020/2021 setelah membendung serangan Liverpool . El Real lolos dengan agregat 3-1 setelah memaksa The Reds bermain 0-0 di leg kedua perempat final.

Tampil di Stadion Anfield, Kamis (15/4/2021) dini hari waktu Indonesia, tuan rumah sebetulnya langsung tampil menekan. Maklum, mereka mengejar defisit gol usai kalah 1-3 di leg pertama.



Peluang pertama didapat Mohamed Salah saat laga belum genap lima menit. Sayang, tendangan penyerang asal Mesir masih dapat diantisipasi Thibaut Courtois.

Rapatnya lini bertahan Madrid membuat lini depan Liverpool frustrasi. Beberapa kali gelandang Liverpool melepas tendangan jarak jauh, namun masih bisa diantisipasi penjaga gawang Courtois.

Hingga babak pertama berakhir tidak ada gol tambahan yang tercipta. Liverpool membuat enam peluang di paruh pertama laga, tetapi tak satu pun yang berbuah hasil.

Setelah turun minum, Liverpool semakin meningkatkan intensitas serangan. Pelatih Juerhen Klopp memasukkan Thiago Alcantara dan Diogo Jota di menit ke-60, kemudian Alex Oxlade-Chamberlain dan Xherdan Shaqiri di menit ke-82.

Sayangnya, tidak ada gol yang bisa Liverpool buat. Hingga laga berakhir, Real Madrid sukses menahan gempuran Liverpool. Dengan hasil itu, Real Madrid lolos ke semifinal berbekal agregat 3-1. Mereka akan bentrok Chelsea yang sudah lebih dulu memastikan diri lolos.

Sekadar informasi, di leg pertama yang berlangsung di kandang Madrid pekan lalu Liverpool kalah 1-3. Gol El Real dicetak Vinicius Junior (27’ dan 65’) dan Marco Asensio (36’). Sementara gol Liverpool dicetak Mohamed Salah (51’).

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Phillips, Kabak, Robertson, Milner, Fabinho, Wijnaldum, Salah, Firmino, Mane.
Cadangan: Thiago, Keita, Adrian, Oxlade-Chamberlain, Jota, Tsimikas, Shaqiri, Ben Davies, Rhys Williams, Harvey Davies, Cain, Clarkson.

Real Madrid: Courtois, Valverde, Eder Militao, Nacho, Mendy, Modric, Casemiro, Kroos, Asensio, Benzema, Vinicius Junior.
Cadangan: Marcelo, Lunin, Odriozola, Isco, Mariano, Rodrygo, Altube, Park, Arribas, Chust.

Wasit: Bjorn Kuipers (Belanda)
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1624 seconds (0.1#10.140)