Harus Operasi Pinggul Aritz Aduriz Umumkan Gantung Sepatu

Kamis, 21 Mei 2020 - 11:03 WIB
loading...
Harus Operasi Pinggul Aritz Aduriz Umumkan Gantung Sepatu
Aritz Aduriz memutuskan gantung sepatu karena akan menjalani operasi pinggul. Foto : Teller Report
A A A
BILBAO - Aritz Aduriz akhirnya mengumukan gantung sepatu setelah dokter merekomendasikan untuk melakukan operasi pinggul. Tindakan medis ini tak bisa ditunda lagi mengingat jika tak dilakukan akan membahayakan Aduriz sendiri.

Melalui media sosial penyerang Atheletic Bilbao mengatakan saatnya sudah tiba untuk meninggalkan sepak bola. "Waktunya telah tiba. Berkali-kali, saya telah mengatakan bahwa sepakbola akan meninggalkan Anda sebelum Anda meninggalkannya," pesannya seperti dikutip Foxsport, Kamis (21/5/2020).

"Kemarin, para dokter mengatakan kepada saya untuk pergi menemui dokter bedah, lebih cepat daripada nanti, untuk mendapatkan prostetik untuk menggantikan pinggul saya dan untuk mencoba menjalani kehidupan sehari-hari saya, senormal mungkin. Sayangnya, tubuh saya telah mengatakan 'cukup'. Saya tidak dapat membantu rekan tim saya seperti yang saya inginkan, atau cara mereka pantas. Itulah kehidupan seorang atlet profesional. Sederhana, sangat sederhana."

Sebelum dokter menyarankan untuk opersi pinggul, Aduriz memang bermaksud mengakhiri kariernya di musim 2019/2020. Ia pun sudah berencana menjadikan final Copa del Rey menghadapi Real Sociedad jadi ajang perpisahan. Sayang pentas tersebut belum sempat digelar lantaran aktivitas sepak bola di Spanyol harus ditangguhkan akibat pandemi virus corona.

"Sayangnya, kita hidup dalam situasi yang jauh lebih suram dan menyakitkan; pandemi yang kita derita telah meninggalkan kita dengan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki dan kita harus terus berjuang, bersama-sama," katanya.

"Karena itu, saya tidak ingin kamu mengkhawatirkan diri sendiri. Ini hanya sebuah anekdot. Mari kita lupakan final yang kita impikan, karena kita akan punya waktu untuk mengucapkan selamat tinggal. Dan ya, saatnya telah tiba untuk mengucapkan selamat tinggal, dan beginilah jalan itu berakhir bagi saya - tak terlupakan dan luar biasa, dari awal hingga akhir "Terima kasih, dari lubuk hatiku."

Aduriz memulai karier seniornya bersama Athletic. Setelah itu ia mencoba peruntungan ke Real Valladolid, Real Mallorca dan Valencia, sebelum akhirnya kembali lagi ke Athletic. Sebelum pengumuman pensiun ini publik terutama pendukung Athletic mungkin akan mengenak tendangan sensional Aduriz ke gawang Barcelona pada Agustus tahun lalu. Gol tersebut menjadi momen terindah Aduriz di mana ia berhasil membawa timnya menumbangkan Barca.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1981 seconds (0.1#10.140)