Dortmund Tersingkir, Jude Bellingham Ukir Rekor Pribadi di Liga Champions

Kamis, 15 April 2021 - 09:30 WIB
loading...
Dortmund Tersingkir, Jude Bellingham Ukir Rekor Pribadi di Liga Champions
Borussia Dortmund memang tersingkir dari Liga Champions 2020/2021. Meski demikian, gelandang Jude Bellingham tetap mencatatkan rekor pribadi. Foto: reuters
A A A
DORTMUND - Borussia Dortmund memang tersingkir dari Liga Champions 2020/2021 karena kalah 1-2 dari Manchester City (Man City). Meski demikian, gelandang Jude Bellingham tetap mencatatkan rekor pribadi.



Tembakannya ke gawang Man City pada leg kedua perempat final di Signal Iduna Park, Kamis (15/4/2021), menjadikan Bellingham sebagai pemain termuda kedua yang mampu mencetak gol di fase gugur Liga Champions.

Bellingham mengoyak jala Man City pada usia 17 tahun lebih 289 hari. Dia berada di belakang Bojan Krkic yang mencetak gol untuk Barcelona saat menghadapi Schalke pada April 2008. Saat itu Bojan berusia 17 tahun lebih 218 hari.

Gol Bellingham ke gawang Man City sempat membuka kembali harapan Dortmund untuk melangkah ke semifinal Liga Champions. Sayang, semuanya berubah usai turun minum. Man City berhasil menyamakan kedudukan lewat eksekusi titik putih.

Wasit menunjuk titik putih setelah bek Dortmund, Emre Can terlihat menyentuh bola dengan tangannya. Riyad Mahrez yang ditunjuk sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Man City menyamakan kedudukan menjadi 1-1.



Situasi ini membuat para penggawa Dortmund tertekan. Pasalnya, peluang mereka ke semifinal semakin kecil. Harapan itu pun kemudian sirna setelah Phil Foden membawa Man City membalikkan kedudukan sekaligus menyudahi perlawanan Dortmund dengan skor 2-1.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1036 seconds (0.1#10.140)