Dortmund Tersingkir, Jude Bellingham Ukir Rekor Pribadi di Liga Champions

loading...
Dortmund Tersingkir, Jude Bellingham Ukir Rekor Pribadi di Liga Champions
Borussia Dortmund memang tersingkir dari Liga Champions 2020/2021. Meski demikian, gelandang Jude Bellingham tetap mencatatkan rekor pribadi. Foto: reuters
DORTMUND - Borussia Dortmund memang tersingkir dari Liga Champions 2020/2021 karena kalah 1-2 dari Manchester City (Man City). Meski demikian, gelandang Jude Bellingham tetap mencatatkan rekor pribadi.

Baca Juga: Comeback di Markas Dortmund, Man City Tembus Semifinal Liga Champions

Tembakannya ke gawang Man City pada leg kedua perempat final di Signal Iduna Park, Kamis (15/4/2021), menjadikan Bellingham sebagai pemain termuda kedua yang mampu mencetak gol di fase gugur Liga Champions.

Bellingham mengoyak jala Man City pada usia 17 tahun lebih 289 hari. Dia berada di belakang Bojan Krkic yang mencetak gol untuk Barcelona saat menghadapi Schalke pada April 2008. Saat itu Bojan berusia 17 tahun lebih 218 hari.

Gol Bellingham ke gawang Man City sempat membuka kembali harapan Dortmund untuk melangkah ke semifinal Liga Champions. Sayang, semuanya berubah usai turun minum. Man City berhasil menyamakan kedudukan lewat eksekusi titik putih.



Wasit menunjuk titik putih setelah bek Dortmund, Emre Can terlihat menyentuh bola dengan tangannya. Riyad Mahrez yang ditunjuk sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Man City menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Baca Juga: Empat Tim Terbaik Tembus Semifinal Liga Champions 2020/2021

Situasi ini membuat para penggawa Dortmund tertekan. Pasalnya, peluang mereka ke semifinal semakin kecil. Harapan itu pun kemudian sirna setelah Phil Foden membawa Man City membalikkan kedudukan sekaligus menyudahi perlawanan Dortmund dengan skor 2-1.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top