Arsenal Pesta Gol di Praha, Arteta: Clean Sheet Juga Penting!

loading...
Arsenal Pesta Gol di Praha, Arteta: Clean Sheet Juga Penting!
Arsenal tampil impresif saat menjungkalkan Slavia Praha/Foto/uefa.com
PRAHA - Arsenal tampil impresif saat menjungkalkan Slavia Praha di kandang sendiri. The Gunners menang telak 4-0 pada leg kedua perempat final Liga Europa 2020/2021 di Sinobo Stadium, Kamis (15/4/2021) malam waktu lokal atau Jumat (16/4/2021) dini hari WIB.

Arsenal memastikan lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat 5-1 setelah bermain imbang 1-1 di London. Empat gol The Gunners dikemas Nicolas Pepe menit ke-18, Alexandre Lacazette (menit ke-21 dari titik penalti dan 77), serta Bukayo Saka (24). ,

Baca juga: Petik Kemenangan, Man United dan Arsenal Lolos Semifinal Liga Europa .

Di semifinal, Arsenal menghadapi Villarreal yang menyingkirkan Dinamo Zagreb setelah menang 2-1 pada leg kedua perempat final di Estadio de la Ceramica. Itu merupakan ulangan semifinal Liga Champions 2006 yang dimenangkan The Gunners.

Mereka juga akan melawan mantan pelatih mereka Unai Emery, pelatih yang memenangkan kompetisi ini tiga kali bersama Sevilla.



Pelatih Arsenal Mikel Arteta senang dengan raihan pasukannya. Menurut pelatih asal Spanyol itu, The Gunners memulai laga dengan sangat baik, dengan cara yang sangat meyakinkan, dan sangat agresif dalam tekanan tinggi.

Baca juga: Kandas di Liga Champions, Klopp Sebut Liverpool Makin Menderita

"Kami melihat ancaman setiap kali kami menyerang. Kami sempat mencetak gol yang dianulir dan saya sangat menyukai reaksi tim," kata Arteta dilansir laman resmu UEFA.

Sebelum gol Nicolas Pepe tercipta, Arsenal sempat merobek gawang Slavia Praha melalui Smith-Rowe menit ke-14, namun dibatalkan setelah wasit asal Turki Cuneyt Cakir mengecek VAR. Smith-Rowe terlihat dalam posisi offside sebelum mencetak gol.

"Kami mencetak beberapa gol hebat, clean sheet juga penting, ini yang kedua dalam dua pertandingan dan kami perlu membangunnya. Saya sangat senang malam ini. Caranya kami bermain melawan Sheffield (United) membantu," pungkas Arteta.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top