Manchester United Tak Sabar Singkirkan AS Roma Saat Semifinal Liga Europa

loading...
Manchester United Tak Sabar Singkirkan AS Roma Saat Semifinal Liga Europa
Manchester United (MU) berhasil menyingkirkan Granada dari Liga Europa 2020/2021. Armada Ole Gunnar Solskjaer itu selanjutnya bentrok AS Roma di semifinal. Foto: reuters
MANCHESTER - Manchester United (MU) memetik hasil maksimal ketika melakoni leg kedua babak perempat final Liga Europa 2020/2021. Menjamu Granada, Setan Merah bisa menang 2-0. Dengan demikian mereka melaju ke semifinal dan akan jumpa AS Roma.

Baca Juga: Petik Kemenangan, Man United dan Arsenal Lolos Semifinal Liga Europa

Pada laga yang berlangsung di Old Trafford itu, MU tampil mendominasi. Tuan rumah hanya butuh enam menit untuk membuka keunggulan atas Granada melalui Edinson Cavani yang memanfaatkan umpan Paul Pogba.

Setelah unggul cepat, tidak lantas membuat MU menggendurkan tekanan kepada pertahanan Granada. Alhasil, The Red Devils bisa mendapat sejumlah peluang untuk menambah keunggulan atas wakil LaLiga itu. Hanya saja tidak ada yang bisa dimaksimalkan menjadi gol.

MU baru memperbesar keunggulan atas Granada di pengujung pertandingan. Adalah gol bunuh diri Jesus Vallejo yang membawa utusan Liga Primer itu unggul 2-0 yang sekaligus mengunci kemenangan.



Lantaran menang 2-0, MU unggul 4-0 secara agregat atas Granada. Berkat kemenangan tersebut, armada Ole Gunnar Solskjaer berhasil melaju ke semifinal Liga Europa untuk kedua kalinya secara beruntun, dan akan berjumpa dengan jagoan Serie A, AS Roma.

Roma bisa lolos semifinal Liga Europa usai menyingkirkan Ajax Amsterdam. Skuad Il Lupi berhasil menyelesaikan perlawanan Ajax dengan menang 3-2 secara agregat. Sebab, pada leg kedua di Olimpico, keduanya hanya bermain imbang 1-1.

Solskjaer lalu memberikan komentarnya soal partai semifinal. Pelatih asal Norwegia itu menyatakan sudah tidak sabar menghadapi Roma yang akan digelar pada 30 April dan 7 Mei. Hanya saja dia mengaku sedikit buta dengan kekuatan tim asuhan Paulo Fonseca itu.

“Saya jarang melihat mereka (Roma) bertanding. Saya tahu mereka memainkan dua pertandingan bagus melawan Ajax. Mereka bertahan dengan baik, seperti tim Italia selalu lakukan,” jelas Solskjaer, di laman resmi uefa.

“Kita semua mengetahui seperti apa kualitas dari Edin Dzeko. Jadi setiap bola ke dalam kotak penalti akan menghadirkan ancaman untuk kami Kami sangat menantikann pertandingan melawan Roma. Kami berada di semifinal saat ini,” sambungnya.



Baca Juga: Hasil Liga Europa, Jumat (16/4/2021): Villarreal vs Arsenal, Man United vs AS Roma

“Rasanya seperti pertandingan Eropa yang pantas karena Roma adalah klub dengan banyak sejarah. Kami telah bermain bagus melawan tim-tim Italia sebelumnya. Kami pergi ke sana berharap untuk mencapai final. Jika kami bisa menyelesaikan musim dengan trofi, itu akan luar biasa,” pungkasnya.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top