Aubameyang Kena Malaria, Arteta Doakan Cepat Bergabung Lagi

loading...
Aubameyang Kena Malaria, Arteta Doakan Cepat Bergabung Lagi
Sukses Arsenal membantai Slavia Praha pada leg kedua Liga Europa 2020/2021 terasa hambar. Sebab, Pierre-Emerick Aubameyang diberitakan terkena penyakit malaria. Foto: reuters
LONDON - Sukses yang diukir Arsenal saat membantai Slavia Praha pada leg kedua Liga Europa 2020/2021 terasa hambar. Sebab, The Gunners mendapat kabar kalau penyerang andalannya, Pierre-Emerick Aubameyangterkena penyakit malaria usai membela Timnas Gabon bulan lalu.

Baca Juga: Petik Kemenangan, Man United dan Arsenal Lolos Semifinal Liga Europa

Meski tanpa salah satu mesin golnya, Arsenal mampu mengalahkan Slavia dengan empat gol tanpa balas. Gol wakil Liga Primer itu di Sinobo Stadium diciptakan Nicolas Pepe (18), Alexandre Lacazette (20-p, 77) serta Bukayo Saka (24).

Dengan hasil ini, Arsenal unggul agregat 5-1 setelah ditahan imbang 1-1 pada leg pertama di Emirates Stadium. Tim besutan Mikel Arteta ini berhasil melaju ke semifinal dan akan menantang wakil Spanyol, Villareal.

Kabar sakitnya Aubameyang baru diketahui Arteta sesaat jelang laga. Saat itu Auba memposting kondisi terbarunya di akun Instagram pribadi. Arteta lalu bergegas menghubungi pemain yang tak diturunkan sejak melawan Sheffield 12 April lalu. Dia memastikan bahwa Auba baik-baik saja.



"Kami baru saja berbicara dengannya. Dia ada di rumah, dia baik-baik saja. Dia baik-baik saja saat ini. Dia harus menetap dua hari di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan yang tepat. Tetapi, dia merasa baik sekarang," ujar pelatih asal Spanyol.

“Kami akan melihat bagaimana dia pulih. Saya pikir dia akan membutuhkan beberapa hari untuk pulih dari itu. Dia ingin kembali secepat mungkin, itulah yang dia katakan padaku,” kata Arteta, dilaman resmi Arsenal.

Arteta pun belum memastikan kapan Aubameyang dapat kembali merumput. Namun, dia berharap masa penyembuhannya tidak membutuhkan waktu lama. Sebab, Arsenal masih akan menghadapi sejumlah lawan berat.

“Mudah-mudahan tidak (lama) karena dia merasa sangat baik, itu yang dia katakan kepada saya hari ini, dan dia benar-benar ingin kembali. Tetapi saya tidak tahu, seharusnya tidak butuh waktu lama.” ujarnya.

Baca Juga: Arsenal Pesta Gol di Praha, Arteta: Clean Sheet Juga Penting!



Di Liga Primer, Arsenal menyisakan tujuh laga lagi. Terdekat akan menjamu Fulham, Minggu (18/4/ 2021). Di Liga Europa akan meladeni Villareal di babak semifinal, Jumat (30/4/2021). Leg pertama akan digelar di Spanyol.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top