Perseteruan Miller dan Joan Mir Mirip Perang Dingin Rossi-Marquez

Sabtu, 17 April 2021 - 22:01 WIB
loading...
Perseteruan Miller dan Joan Mir Mirip Perang Dingin Rossi-Marquez
Perseteruan Miller dan Joan Mir Mirip Perang Dingin Rossi-Marquez. Foto: Motorsport
A A A
PORTIMAO - Insiden senggolan yang melibatkan Jack Miller dan Joan Mir di MotoGP Doha 2021 berbuntut panjang. Kedua pembalap kini tidak saling sapa lantaran kesal satu sama lain.

Kedua pembalap terlibat senggolan di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (4/4/2021) malam waktu lokal atau Senin (5/4/2021) dini hari WIB. Insiden tersebut itu terjadi ketika balapan tersisa 10 putaran.



Pembalap Suzuki Joan Mir membuat manuver yang menyebabkan motornya nyaris bertabrakandengan motor Miller. Selang beberapa saat kemudian, masih di balapan yang sama, giliran pembalap Ducati Jack Miller yang menyenggol motor Mir.

Dalam konferensi pers jelang MotoGP Portugal di Portimao, Joan Mir mengaku belum bicara apa pun dengan Jack Miller setelah kejadian itu. Menurut pembalap Suzuki, Miller juga tidak memperlihatkan iktikad baik untuk menjernihkan keadaan.

“Jika dia (Miller) merasa tidak ada yang perlu dibicarakan, mungkin karena dia tak berpikir melakukan kesalahan apa pun,” kata Joan Mir dikutip Motorsport, Sabtu (17/4/2021).

Sementara itu, Miller sendiri punya alasan kenapa dirinya tidak berusaha menghubungi Joan Mir setelah insiden tersebut. Pembalap Ducati asal Australia beralasan tidak punya nomor telpon Joan Mir.

“Saya tak main media sosial. Saya juga tidak punya nomor telepon dia.” kata Miller.

Jika dibiarkan berlarut-larut, bukan tidak mungkin Jack Miller dan Joan Mir akan terus menerus terlibat perang dingin. Pada 2015, dua pembalap top MotoGP Valentino Rossi dan Marc Marquez juga pernah terlibat perang dingin akibat manuver balap di lintasan.

Pada saat itu Rossi dan Marquez bahkan menolak untuk saling berjabat tangan. Beberapa media di Eropa mencatat perseteruan rider Yamaha dan Honda itu berlangsung selama 224 hari.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1968 seconds (0.1#10.140)