Man City Tersingkir, Guardiola Puji Pertahanan Chelsea

loading...
Man City Tersingkir, Guardiola Puji Pertahanan Chelsea
Manchester City (Man City) harus harus rela disingkirkan Chelsea saat semifinal Piala FA 2020/2021. Pelatih Pep Guardiola memuji pertahanan The Blues. Foto: reuters
LONDON - Manchester City (Man City) harus mengakhiri kisahnya di Piala FA 2020/2021. Mereka terhenti pada babak semifinal lantaran kalah 0-1 dari Chelsea di Wembley Stadium, Minggu (18/4/2021) dini hari WIB.

Baca Juga: Chelsea Gagalkan Ambisi Man City ke Final Piala FA

Sebenarnya Man City mampu bermain lebih dominan dibanding Chelsea. Mereka bisa mencatat 11 peluang dan menguasai bola sebanyak 56 persen. Namun, The Citizens tidak siap dalam menghadapi serangan balik The Blues.

Akibatnya, Hakim Ziyech bisa mencetak bagi Chelsea pada menit ke-55. Pelatih Man City, Pep Guardiola hanya bisa memberikan ucapan selamat. Dia sadar pasukannya gagal menembus pertahanan lawan yang begitu kuat.

“Selamat kepada mereka (Chelsea), karena berhasil melangkah ke babak selanjutnya. Mereka membuat gol dari skema serangan balik. Kami tak membuat banyak peluang di lini serang, dan sering berduel,” kata Guardiola dikutip BBC.



“Secara keseluruhan, pertandingan berjalan ketat dan apa saja bisa terjadi. Mereka kuat dan memiliki pertahanan yang bagus. Saya tahu tim sudah berusaha untuk bereaksi dan sudah cukup bagus,” ujarnya.

Arsitek asal Spanyol tersebut mengaku harus merotasi banyak pemainnya. Maklum, jadwal Man City pada musim ini sangat padat. Dia kini bisa mengalihkan perhatian ke Liga Primer dan final Piala Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur.

Baca Juga: Bayern Muenchen Harus Susah Payah Kalahkan Wolfsburg di Bundesliga

“Kami tak mendapat banyak waktu di tengah pekan. Kami harus memainkan banyak pertandingan. Sekarang kami harus fokus ke Liga Inggris dan Piala Liga pekan depan,” pungkas Guardiola.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top