Libas Bilbao di Final Copa del Rey, Barcelona Rebut Gelar Pertama Musim Ini

Minggu, 18 April 2021 - 04:37 WIB
loading...
Libas Bilbao di Final Copa del Rey, Barcelona Rebut Gelar Pertama Musim Ini
Barcelona akhirnya bisa merebut gelar lagi. El Azulgrana sukses menjuarai Copa del Rey setelah melibas Athletic Bilbao 4-0 di Estadio de La Cartuja. Foto: reuters
A A A
SEVILLA - Barcelona akhirnya bisa merebut gelar lagi. El Azulgrana sukses menjuarai Copa del Rey setelah melibas Athletic Bilbao 4-0 di Estadio de La Cartuja, Minggu (18/4/2021). Ini menjadi trofi pertama bagi Ronald Koeman setelah menukangi Blaugrana.

Sempat tidak bisa menjebol gawang Bilbao sepanjang babak pertama, Barcelona dapat berpesta berkat gol Antoine Griezmann (60), Frenkie de Jong (63), Lionel Messi (68 dan 72). Alhasil, El Azulgrana bisa mengobati luka setelah tersingkir dari Liga Champions.

Barcelona dapat mencetak tiga gol beruntun ke gawang Bilbao dalam tempo delapan menit. Griezmann memecah kebuntuan setelah mendapat umpan De Jong di menit ke-60. Tiga menit berselang giliran De Jong yang sukses memaksimalkan assist Jordi Alba.

Pada menit ke-68 giliran nama Messi yang terpampang di papan skor. La Pulga membuat Barcelona unggul 3-0 setelah meneruskan umpan De Jong. Penyerang asal Argentina itu mencetak gol keduanya di menit ke-72 usai meneruskan umpan Alba.



Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di Stadion Olimpiade Sevilla, Barcelona sudah sangat mendominasi sejak laga baru dimulai. Dipimpin Lionel Messi, skuad berjuluk Blaugrana itu mampu menekan pertahanan Bilbao sampai pemain depan klub tersebut harus ikut bertahan.

Rapatnya barisan pertahanan Bilbao itu justru membuat Barcelona harus bersusah payah menembus gawang yang dikawal Unai Simon tersebut. Bahkan untuk menciptakan peluang emas saja Barcelona terlihat sangat kesulitan.

Bilbao yang hanya bisa memanfaatkan serangan balik pun tak dapat berbuat banyak. Hal itu tak terlepas dari mendominasinya Barcelona di babak pertama tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2557 seconds (0.1#10.140)