Rebut Gelar Pertama Sebagai Kapten, Messi: Sayang, Tak Ada Fans

Minggu, 18 April 2021 - 06:31 WIB
loading...
Rebut Gelar Pertama Sebagai Kapten, Messi: Sayang, Tak Ada Fans
Lionel Messi mengangkat trofi pertama sebagai kapten Barcelona/Foto/Marca
A A A
SEVILLE - Lionel Messi mengangkat trofi pertama sebagai kapten Barcelona . Bintang Argentina itu membawa Blaugrana merebut gelar Copa del Rey 2020/2021 usai mengalahkan Athetlic Bilbao 4-0 pada final di Estadio de la Cartuja, Seville, Sabtu (18/4/2021) malam waktu lokal atau Minggu (18/4/2021) dini hari WIB.

Messi menyumbang dua gol pada menit ke-68 dan 72, sebelum Antoine Griezmann membuka keran gol menit ke-60 dan Frenkie de Jong menggandakannya menit ke-63. Itu merupakan gelar Copa del Rey ke-31 untuk Barcelona atau yang pertama sejak terakhir kali merebutnya musim 2017/2018.



Messi menyayangkan sukses Barcelona tidak dapat dirayakan bersama fans. "Tidak bisa merayakannya dengan fans kami adalah hal yang menyedihkan. Situasi inilah yang harus kami jalani. Sangat disayangkan. Trofi selalu spesial dan orang-orang sangat mengharapkannya menikmatinya."

Soal awal musim Barcelona yang tersendat, Messi mengatakan, "Sulit bagi kami untuk memulai di paruh pertama tahun ini, kami kehilangan poin karena bukan kesalahan kami. Kemudian kami menjadi kuat, sangat bagus, dan kami terlibat dalam persaingan gelar. Tapi, sayangnya kami tidak bisa mendapatkan hasil bagus di El Clasico (vs Real Madrid)."



Mengenai strategi Athletic Bilbao yang sempat membuat frustrasi Barcelona di babak pertama, Messi menjelaskan, "Kami tahu bahwa Athletic bermain seperti ini, dengan formasi 4-4-2. Kami memiliki kesabaran untuk menguasai bola dan menciptakan ruang kami. Kami banyak bergerak di babak pertama dan saya pikir mereka terpukul di babak kedua."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3556 seconds (0.1#10.140)