Rebut Gelar Pertama Sebagai Kapten, Messi: Sayang, Tak Ada Fans

loading...
Rebut Gelar Pertama Sebagai Kapten, Messi: Sayang, Tak Ada Fans
Lionel Messi mengangkat trofi pertama sebagai kapten Barcelona/Foto/Marca
SEVILLE - Lionel Messi mengangkat trofi pertama sebagai kapten Barcelona . Bintang Argentina itu membawa Blaugrana merebut gelar Copa del Rey 2020/2021 usai mengalahkan Athetlic Bilbao 4-0 pada final di Estadio de la Cartuja, Seville, Sabtu (18/4/2021) malam waktu lokal atau Minggu (18/4/2021) dini hari WIB.

Messi menyumbang dua gol pada menit ke-68 dan 72, sebelum Antoine Griezmann membuka keran gol menit ke-60 dan Frenkie de Jong menggandakannya menit ke-63. Itu merupakan gelar Copa del Rey ke-31 untuk Barcelona atau yang pertama sejak terakhir kali merebutnya musim 2017/2018.

Baca juga: Libas Bilbao di Final Copa del Rey, Barcelona Rebut Gelar Pertama Musim Ini

Ini menjadi trofi istimewa bagi Messi karena mengangkatnya perama kali sebagai kapten Barcelona. "Senang mengangkat trofi ini. Ini hari yang sangat membahagiakan bagi tim ini," kata Messi kepada Barca TV seperti dilansir Marca.

"Sangat istimewa menjadi kapten klub ini. Ini adalah Piala yang sangat istimewa bagi saya untuk bisa mengangkatnya."



Baca juga: Rekor Bagus Inter Milan di Bawah Kepemimpinan Wasit Doveri

Messi menyayangkan sukses Barcelona tidak dapat dirayakan bersama fans. "Tidak bisa merayakannya dengan fans kami adalah hal yang menyedihkan. Situasi inilah yang harus kami jalani. Sangat disayangkan. Trofi selalu spesial dan orang-orang sangat mengharapkannya menikmatinya."

Soal awal musim Barcelona yang tersendat, Messi mengatakan, "Sulit bagi kami untuk memulai di paruh pertama tahun ini, kami kehilangan poin karena bukan kesalahan kami. Kemudian kami menjadi kuat, sangat bagus, dan kami terlibat dalam persaingan gelar. Tapi, sayangnya kami tidak bisa mendapatkan hasil bagus di El Clasico (vs Real Madrid)."

Baca juga: Bikin Resah, Ronaldo Tinggalkan Juventus Jelang Bentrok Atalanta di Serie A

Mengenai strategi Athletic Bilbao yang sempat membuat frustrasi Barcelona di babak pertama, Messi menjelaskan, "Kami tahu bahwa Athletic bermain seperti ini, dengan formasi 4-4-2. Kami memiliki kesabaran untuk menguasai bola dan menciptakan ruang kami. Kami banyak bergerak di babak pertama dan saya pikir mereka terpukul di babak kedua."
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top