Kecepatan Tidak Istimewa, Rossi Pasrah Start dari Belakang MotoGP Portugal

loading...
Kecepatan Tidak Istimewa, Rossi Pasrah Start dari Belakang MotoGP Portugal
Valentino Rossi tak berharap banyak di MotoGP Portugal 2021/Foto/Twitter
PORTIMAO - Valentino Rossi tak berharap banyak di MotoGP Portugal 2021 . Meski mengalami kemajuan dibandning dua seri sebelumnya, pembalap Tim Petronas Yamaha SRT itu mengakui akan sangat sulit membuat langkah besar pada lomba di Sirkuit Portimao, Minggu (18/4/2021) ini.

Rossi merasakan dua sisi berbeda usai menjalani rangkaian sesi latihan bebas dan kualifikasi di MotoGP Portugal 2021. Pembalap asal Italia menilai ada sisi baik yang dirasakan, tetapi juga ada buruknya.

Baca juga: Joan Mir Murka Marquez Pakai Taktik Berbahaya Saat Kualfikasi GP Portugal.

Secara umum, Rossi merasa kecewa dengan performanya. Sebab, berdasarkan hasil kualifikasi, ia akan start dari posisi 17 di MotoGP Portugal 2021 setelah mencatatkan waktu 1 menit 39,943 detik.

Namun, secara spesifik, Valentino Rossi merasa ada sesuatu yang positif. Pembalap berjuluk The Doctor itu menilai performanya di Sirkuit Algarve, Portimao, lebih baik dari seri sebelumnya di MotoGP Doha 2021.



Baca juga:Rebut Pole Position GP Portugal, Quartararo Malah Terlihat Kecewa.

Begitu pula jika menilik pada musim lalu ketika Valentino Rossi tampil kurang meyakinkan di MotoGP Portugal 2020. Dalam dua hari terakhir ini, pembalap berusia 42 tahun itu merasa performanya membaik.

Akan tetapi, Valentino Rossi tidak menyangkal bahwa masih ada kekurangan besar yang membuat kinerjanya buruk di kualifikasi MotoGP 2021. Karena itu, ia berharap bisa meningkatkan performa dengan lebih baik, walau ia merasa itu akan sulit.

“Jujur, sangat sulit untuk membuat langkah besar,” ungkap Valentino Rossi, mengutip dari Motorsport, Minggu (18/4/2021).

“Tetapi, setiap trek berbeda. Di sini, dibandingkan dengan balapan kedua di Qatar, saya sedikit lebih baik, tetapi saya tidak berada di kelompok terdepan,” tambahnya.



“Saya sedikit lebih cepat dibandingkan tahun lalu selama latihan, tetapi bagaimanapun itu tidak cukup untuk memperebutkan posisi yang baik,” lanjutnya.

“Jadi yang pasti nanti akan sulit dimulai dari belakang, dan kecepatan saya tidak ada yang fantastis,” imbuh pembalap berpaspor Italia tersebut.

“Pada saat warm-up nanti kita bisa mencoba sesuatu yang lain dan kami berharap bisa sedikit lebih cepat nanti,” pungkasnya.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top