Main di Tempat Netral, Rekor Persib Lebih Moncer Ketimbang PSS

Senin, 19 April 2021 - 03:03 WIB
loading...
Main di Tempat Netral, Rekor Persib Lebih Moncer Ketimbang PSS
Main di Tempat Netral, Rekor Persib Lebih Moncer Ketimbang PSS. Foto: Media Persib
A A A
SOLO - Persib Bandung akan menghadapi PS Sleman (PSS) di leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo. Ini bukan kali pertama kedua tim bermain di venue netral.

Sebelumnya, Persib dan PSS sempat bertemu di turnamen Bali Island Cup di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, 18 Februari 2016. Saat itu, Skuat Maung Bandung menang 4-2.



Menurut catatan, gol Persib kala itu dicetak Rahmad Hidayat menit ke-42, Atep (51), David Laly (82) dan Samsul Arif (89). Sedangkan dua gol PSS dicetak Wahyu Gunawan dan Emile Mbamba lewat titik putih.

Kedua tim kembali bertemu di venue netral ketika leg pertama babak semifinal Piala Menpora 2021 digelar di Stadion Maguwoharjo, 16 April 2021. Di laga tersebut Persib kembali menang, yakni dengan skor 2-1.

Di situ Maung Bandung lebih dulu tertinggal lewat sundulan Saddam Gaffar. Namun, mereka berhasil berbalik unggul melalui gol Victor Igbonefo dan Frets Butuan.

Apakah Persib akan kembali menjinakkan PSS di venue netral? Kedua tim akan menjawabnya di laga krusial di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021) mendatang.

Jika berhasil menang, Persib akan menegaskan dominasi atas PSS kala bentrok di venue netral. Tak cuma itu, Persib juga bisa membuka peluang memenangkan gelar Piala Menpora 2021 dengan tembus ke final.

Menjelang pertandingan itu, pelatih Persib Bandung Robert Alberts tak mau menganggap remeh PSS. Menurutnya, dalam kondisi tertinggal setiap tim pasti punya motivasi ekstra untuk comeback.

“Karena itu, kami perlu persiapan dengan baik agar bisa terus melanjutkan perjalanan di turnamen ini,” kata Robert Alberts dikutip laman resmi Persib Bandung.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)