Liverpool Bisa Jadi Juara Musim ini Dengan Syarat

Minggu, 19 April 2020 - 15:02 WIB
loading...
Liverpool Bisa Jadi Juara Musim ini Dengan Syarat
Liverpool sangat layak dinobatkan sebagai juara Liga Primer Inggris. Foto : TalkSPORT
A A A
LONDON - Liverpool bisa saja langsung dinobatkan sebagai juara Liga Primer Inggris musim 2019/2020. Meski begitu, pihak Liga Primer tak memberlakukan degradasi.

Sejauh ini kompetisi di negeri Ratu Elizabeth memang belum mendapatkan kepastian terkait pandemi virus corona. Di sisi lain, wacana soal penentuan gelar terus bergulir. Ada sebagian yang berpendapat kalau musim ini ditiadakan. Itu artinya, tak ada juara.

Tak sedikit berharap Liverpool segera dinobatkan segagai juara, kalau musim ini tak bisa dilanjutkan. Namun, raihan The Reds itu juga harus berimbas tim tiga terbawah tidak terdegradasi.

Salah satu pihak yang berpendapat demikian adalah Pemilik Brighton dan Hove Albion Tony Bloom. Seperti dikutip BBC, Minggu (19/4), Blomm mengatakan poin-per-pertandingan dapat digunakan untuk menentukan juara atau bahkan kualifikasi Eropa, tetapi tidak untuk degradasi.

"Saya tidak melihat suatu situasi, jika musim ini tidak dimainkan, tim-tim akan terdegradasi berdasarkan poin per pertandingan. Saya hanya berpikir itu tidak masuk akal bahwa tim yang tidak diizinkan bermain musim ini, dapat kehilangan 0,2 poin berdasarkan sistem ini. Juga itu tidak memperhitungkan kekuatan tim yang belum Anda mainkan," urainya.

"Anda mungkin mendapatkan pemenang gelar, jelas Liverpool pantas mendapatkannya. Anda dapat menggunakan kriteria itu untuk kualifikasi Eropa, tetapi saya tidak melihat bagaimana orang dapat memberikan suara untuk itu, tentu dibutuhkan persen, untuk tim yang terdegradasi."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1378 seconds (0.1#10.140)